DPC Gerindra Payakumbuh Lakukan Aksi Peduli Basmi Covid-19

  • Cetak

PAYAKUMBUH, binews.id - Dari Talang sampai Bulakan Balai Kandi. DPC Partai Gerindra Kota Payakumbuh bergerak menyemprotkan disinfektan ke fasilitas umum warga. Bentuk kepedulian di bawah komando langsung Ketua DPC Nurkhalis Dt Bijo Dirajo ini diikuti juga oleh Fraksi Gerindra DPRD Kota Payakumbuh; Mawi Etek Arianto, Yernita, Wulan Denura.

Penyemprotan desinfektan guna membasmi virus Covid-19 ini, menjadi program seluruh DPC Partai Gerindra di Indonesia.

Fasilitas Umum yang juga mendapat respon positif warga dan pemuda itu, disemprot cairan disinfektan secara menyeluruh. Talang dan Bulakan Balai Kandi, dua kelurahan yang berdekatan itu disemprot fasilitas umumnya, oleh DPC Partai Gerindra Kota Payakumbuh, Jumat, (3/4/2020).

Baca Juga

Nurkhalis mengatakan, semoga kegiatan ini dapat membantu pemerintah, ikut sertanya Fraksi Partai Gerindra melawan wabah Covid-19. "Insya Allah aksi nyata ini akan kita lanjutkan ke pengadaan sembakom bagi masyarakat lewat pergeseran dana Pokok Pikiran (Pokir) di provinsi," ujar Nurkhalis Dt Bijo Dirajo.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Wulan Denura yang asal partai berlambang garuda ini, mengatakan mari sama-sama kita tingkatkan komunikasi antar perangkat daerah. "Tak ada yang tak bisa, jika kita berkoordinasi optimal," ujar Wulan Denura.

Pun demikian ungkap Mawi Etek Arianto dan Yernita. Dua anggota Fraksi Partai Gerindra Kota Payakumbuh ini optimis dengan #aksinyataPartaiGerindra ini. Termasuk Lurah Bulakan Balai Kandi, Indra SSos yang mendapat jempol dari Fraksi ini. Lurah turut mengerahkan warga, Babinsa dan Babinkamtibmas. "Ini untuk masyarakat, kita hargai yang peduli," ujar Indra.

"Selalu jaga kesehatan dan pola hidup bersih. Konsumsi Vitamin E dan C. Isolasi diri selama 14 hari, sebab kita melawan virus yang takkan terlihat," ujar Wulan Denura yang Sarjana Keperawatan itu. (edo)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru