Diduga Karena THL Dirumahkan, Sampah Menumpuk di Kompleks Perkantoran Arosuka

AROSUKA, binews.id -- Dalam pekan-pekan pertama September ini, pemandangan kebersihan di kompleks perkantoran Pemkab Solok Arosuka, mulai tidak sedap dipandang mata. Semak dan rumput liar sudah bertumbuhan dimana-mana dan tidak terkecuali di RSUD Arosuka. Hilalang sudah mulai merambat dan jikalau dibiarkan bisa mencapai bibir atap.

Apalagi tumpukan sampah pada pojok kantor BKPSDM yang bersebelahan Kominfo, sudah berserakan. Sampah buangan dari berbagai instansi dalam kompleks tersebut bagaikan terhampar sedang dijemur, dan masih menunggu tumpukan dalam bak yang jikalau tumpah keluar, karena dikais oleh hewan seperti anjing, kucing dan sebagainya.

Didapat informasi, pasca viralnya sebanyak 1.700 THL yang dirumahkan, dan meski sebahagian sudah mulai dipanggil, namun dampaknya berpengaruh besar terhadap kinerja pasukan kuning. Seperti di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang mengelola demikian, mobil dump truk pengangkut sampah sudah dikandangkan.

Baca Juga

"Yang membawa mobil tersebut THL, sopir dan anggotanya berdua. Mobil truk satu lagi malah selain sopir anggotanya tiga orang itu semua THL korban dirumahkan. Sehingga siapa lagi yang akan membawa mobil sampah," sebut karyawan setempat.

Dari pengamatan wartawan ini, Jumat, (10/9) di Arosuka. Memang sampah sudah berserakan di seputar kantor tersebut. Bahkan kesannya di ujung jalan, pojok kantor Kominfo dan BKPSDM, seolah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah. Di kantor DLH terlihat mobil dump truk BA 9911 H dan BA 9601 H terparkir rapi ditambah satu motor bak sampah juga demikian. Dicoba untuk konfirmasi, didapat keterangan pimpinan barusan ke Padang dan ada sedang isoman Covid-19.(mak itam)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru