Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Sumatera Barat

PADANG, binews.id -- Gempa magnitudo 5,3 mengguncang Sumatera Barat Minggu (11/9/2021) sekitar pukul 16.02 WIB.

Dalam rilis yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa ini terjadi di 0.52 LS -- 99.64 BT, 49 kilometer BaratDaya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat dengan kedalaman 29 kilometer.

Gempa ini sendiri dalam keterangan tersebut tidak berpotensi tsunami. Namun, masyarakat tetap diminta untuk mewaspadai gempa susulan.

Baca Juga

Gempa ini pun terasa cukup kuat di Kota Padang. Bahkan banyak warga yang berlari ke luar rumah, karena memang goyangannya cukup kuat dalam beberapa detik.

Ernes, Warga Dadok Tunggul Hitam, mengaku terkejut dengan goyangan gempa yang terjadi. Bahkan ia yang sedang duduk di ruang tamu langsung mengajak semua anggota keluarganya ke luar rumah.

"Saya langsung bawa keluarga ke luar rumah untuk menghindari kalau ada benda yang bisa menimpa di dalam rumah. Setelah sampai di luar ternyata goyangannya tak terasa lagi, kami masuk lagi," ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Warni. "Saya baru saja siap shalat ashar, tiba tiba terasa gempa dan langsung berteriak kepada anak -anak saya, gempa....gempa... cepat keluar," ucapnya. (*/bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru