Webinar Seri 1 Jurnal Sendratasik FBS UNP Dapat Sambutan Antusias Peserta

  • Cetak

PADANG, binews.id -- Webinar Seri 1 Jurnal Sendratasik, Jurusan Seni Drama Tari dan Musik, FBS Universitas Negeri Padang diikuti oleh dosen-dosen, pengelola jurnal ilmiah, mahasiswa, sivitas akademika, dari berbagai perguruan tinggi Sabtu (11/9/2021). Meski dilakukan secara daring, namun antusiasme peserta sangat tinggi.

Narasumber dalam webinar seri 1 yang bertajuk "Mengelola Referensi Artikel dengan Menggunakan Mendeley" ini, Rudi Nofindra, S.Pd., M.Pd.

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, UNP, Prof Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.mengatakan, webinar Jurnal Sendratasik ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas Jurnal yang dikelola oleh Jurusan Sendratasik ini.

Baca Juga

Prof Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menjelaskan untuk menjadikan sebagai jurnal terakreditasi nasional, diperlukan artikel-artikel yang berkualitas pula secara ilmiah memenuhi kaidah struktur artikel ilmiah yang dipersyaratkan.

Berkaitan dengan hal tersebut, pengelolaan referensi artikel menggunakan referensi mendeley tersebut adalah amat penting untuk publikasi artikel pada jurnal ilmiah pada masa kini.

Pengelola Jurnal Sendratasik yang juga Ketua Pelaksana Webinar Jurnal, Drs. Marzam, M.Hum, mengemukakan bahwa webinar Seri 1 ini merupakan rangkaian kegiatan hibah Jurnal Sendratasik yang diperoleh dari dana LP2M UNP.

"Jurnal Sendratasik memperoleh hibah jurnal dari LP2M Universitas Negeri Padang adalah berkat dorongan dari berbagai pihak Pimpinan Fakultas, Pimpinan Jurusan, Pengelola Jurnal. Untuk kami mohon bantuan pimpinan dan dosen untuk mendukung berbagai kegiatan hibah jurnal Sendratasik ini," jelas Drs. Marzam, M.Hum.

Pada kesempatan itu, Ketua Jurusan Sendratasik,Dr. Syeilendra, S.Kar., M.Hum.menjelaskan bahwa hibah jurnal sangat bermanfaat untuk publikasi karya ilmiah terutama bagi mahasiswa yang harus mempublikasikan artikel ilmiah sebagai persyaratan untuk ujian skripsi.

"Melalui kegiatan webinar ini, pengetahuan dan keterampilan mengelola referensi artikel menggunakan mendeley karena hal itu merupakan hal penting untuk peningkatan jurnal," Dr. Syeilendra, S.Kar., M.Hum. (*/bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru