Hadir di Perpustakaan Daerah Sumbar, Kini Kita Bisa Jumpai Prof Irwan Prayitno Setiap Hari

  • Cetak

PADANG, binews.id -- Selepas menjabat sebagai Gubernur Sumbar dua periode, Prof Dr Irwan Prayitno memang jarang tampil di muka public. Kalau pun ada hanya sesekali dalam acara tertentu dan penting-penting saja.

Tak dipungkiri, tentu banyak yang masih merindukan kehadiran sosok Gubernur yang ramah dan jago menabuh drum ini. Namun, beliau tak dapat sering-sering dijumpai seperti saat sibuk sebagai seorang Gubernur.

Untuk mengobati rindu itu, Prof Dr Irwan Prayitno kini akan hadir setiap hari di Perpustakaan Daerah (Perpusda) Sumbar. Ya, Irwan Prayitno (IP) akan hadir di IP Corner di Jln. Diponegoro Padang.

Baca Juga

"IP Corner di Perpustakaan Daerah Sumbar ini akan diisi dengan berbagai kebaikan yang dimiliki, Pak IP. Ada buku-buku, ceramah-ceramah dan lagu religi karya dan yang dirilis, Pak IP," ungkap Kepala Perpustakaan Daerah Sumbar, Wardarusmen, saat launching IP Corner yang dirangkai dengan penyerahan buku oleh Anggota Komisi VI DPR RI, Nevi Zuairina, Sabtu (4/9/2021).

IP Corner ini, lanjut Wardarusmen, sebagai upaya dalam menjalankan perintah Undang-Undang dalam mencerdaskan anak bangsa. Apalagi Perpustakaan Daerah Sumbar banyak berkolaborasi dengan organisasi dan pegiat literasi yang memiliki empat tahapan.

"Ada empat tahapan literasi yang kita kembangkan, diantaranya kecerdasan, pemahaman, inovasi, dan menghasilkan barang dan jasa. Jadi, konsep perpustakaan bukan lagi tempat mencari buku di rak-rak tapi sudah berinovasi dan berkembang sesuai kemajuan teknologi," ungkapnya.

Dijelaskan Wardarusman, di IP Corner terdapat 8 judul buku, baik buku seri pendidikan Islam, Seri pendidikan anak, Seri pendidikan masyarakat, Seri manajemen SDM, buku tentang Irwan Prayitno, termasuk buku yang berisi 59.581 pantun dan buku Inspirasi.

"Juga terdapat 477 judul ceramah agama Pak Irwan Prayitno dalam bentuk CD," ujar Wardarusmen.

Sementara itu, Prof. Irwan Prayitno dalam sambutannya mengatakan bahwa hadirnya IP Corner dalam upaya berbagi ilmu dengan masyarakat khususnya generasi penerus bangsa.

"Saya melihat, tempat yang tepat untuk IP Corner adalah perpustakaan. Karena itu, sejak tak lagi menjadi Gubernur, saya mulai merapikan buku-buku karya saya dan CD ceramah agama selama ini. Semoga bermanfaat untuk orang banyak," ujar Irwan Prayitno dalam sambutanya saat launching IP Corner. (*/bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru