Anggota DPRD Pasaman Danny Ismaya Bangun Akses Jalan dan Irigasi untuk Petani

  • Cetak
PASAMAN, binews.id --

Sebagai upaya memperlancar akses dan tingkatkan hasil pertanian, Anggota DPRD Pasaman, Danny Ismaya, meralisasikan pokok pikiran (Pokir) berupa pembangunan akses jalan ke ladang penduduk serta perbaikan irigasi.

"Majunya sektor pertanian tidak bisa dipisahkan dengan pemasaran hasil pertanian yang baik. Pemasaran pertanian agar lancar dan sangat tergantung kepada akses jalan lahan pertanian ke tempat penjualan. Agar pengangkutan hasil pertanian masyarakat Nagari Pauah dan Aia Manggih yang berada di Bukit Sarai berlangsung cepat," ujar Danny Ismaya kepada media Sabtu (18/7/2021).

Danny juga berharap, keluhan petani selama ini bisa teratasi, dan hasil pertanian bisa tersalur lebih cepat. Sehingga bisa memotong biaya operasional penjualan hasil pertanian.

Baca Juga

Ketua MPD PKS Pasaman ini menambahkan, realisasi Pokir ini, adalah sebagai pembuktian komitmentnya, menjadikan pertanian untuk fokus kerja legislatif yang dijalaninya.

"Insya Allah,kabar gembira bagi para petani, kami juga merealisasikan Pokir untuk memperbaiki irigasi anak air Bukit Tapus," ungkap Danny.

Wakil Ketua DPRD Pasaman Danny Ismaya, menanggapi aspirasi sebagian besar petani di Lubuk Sikaping, tentang kerusakan Irigasi Anak Air Bukit Tapus yang berakibat susahnya air kesawah petani, Hanya dalam waktu beberapa bulan, Ketua KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) Pasaman ini, sudah merealisasikan pokok pikiran untuk perbaikan Irigasi Anak Air Bukit Tapus.

"Alhamdulillah, di awal tahun 2021, beberapa petani mendatangi kami dan menyampaikan aspirasi tentang susahnya pengairan di sawah mereka, dan tanggal 24 Januari 2021 ini, kami bergerak survei tempat, dan hari ini pengerjaan irigasi yang rusak sudah selesai dilaksanakan," terang Danny Ismaya. Ia juga berharap, perbaikan irigasi tersebut benar-benar bisa dirasakan dampaknya oleh petani, karena irigasi perbaikan irgasi ini diharapkan mampu mengairi sawah petani mulai sepanjang Nagari Pauh, Nagari Durian Tinggi, dan Nagari Air Manggis Barat.(*/bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru