Seratusan ASN dan Non ASN Jalani Swab PCR Massal di Dinas Kominfotik Sumbar

PADANG, binews.id -- Sebanyak 116 orang terdiri dari ASN dan non ASN Dinas Komunikasi Informatika dan statistik (Kominfotik) Sumbar, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar dan Komisi Informasi (KI) Sumbar menjalani tes swab PCR, di Kantor Diskominfotik Sumbar, Senin (2/7/2021). Tes swab massal tersebut merupakan upaya untuk memutus penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Kominfotik Sumbar, Jasman Rizal Dt. Bandaro Bendang mengatakan, tes swab ini penting dilakukan untuk memastikan para pegawai sebagai pelayan masyarakat terbebas dari Covid-19.

"Tes swab PCR ini memang sengaja kita lakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Sumbar dalam rangka tracing sekaligus memastikan karyawan Diskominfotik, termasuk KPID dan Komisi Informasi, bebas Covid-19," ujar Jasman.

Baca Juga

Dari daftar peserta tes, 116 peserta swab tersebut terdiri dari 46 ASN Diskominfotik, 36 tenaga IT Diskominfotik, 16 karyawan KPID, 6 karyawan KI dan 12 tenaga alih daya (outsourcing).

Sembari menunggu hasil tes swab, aktivitas perkantoran di Dinas Kominfotik akan tetap berjalan seperti biasa dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Informasi Covid-19 Provinsi Sumatera Barat dikutip dari sumbarprov.go.id, per 1 Agustus 2021, total sampai hari ini telah 71.587 orang warga Sumbar terinfeksi covid-19. Terjadi penambahan 718 orang warga sumbar positif terinfeksi covid-19. Sembuh bertambah 405 orang, sehingga total sembuh 57.225 orang.

Sementara itu, kasus suspek dengan total 502 orang, dirawat sebanyak 119 orang dan isolasi mandiri sebanyak 383 orang. (*/bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru