Semester Juli - Desember, UNP Masih akan Laksanakan Kuliah Daring

  • Cetak

PADANG, binews.id -- Universitas Negeri Padang (UNP) masih akan menerapkan kuliah daring untuk semester Juli-Desember, terutama untuk mahasiswa baru 2021. Perkuliahan secara daring diselenggarakan agar tak terjadi interaksi langsung antara mahasiswa dan dosen.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri, Ph.D, dalam sambutannya ketika membuka Kegiatan PKKMB untuk jalur SBMPTN yang dilaksanakan pada Senin (2/8/2021) secara daring.

Pada kesempatan itu Prof. Ganefri, menjelaskan, mahasiswa akan mengikuti perkuliahan secara daring pada semester Juli-Desember. Walaupun perkuliahan dilaksanakan secara daring, mahasiswa diharuskan mengikuti berbagai aktivitas pengembangan bakat dan minat yang secara umum dilaksanakan secara daring juga.

Baca Juga

Ganefri juga menyebutkan mahasiswa baru UNP terdapat beberapa kelas internasional yang dapat diikuti mahasiswa pada beberapa program studi.

"Program studi di Universitas Negeri Padang telah memiliki akreditasi A dan akreditasi B bahkan akreditasi Internasional dari AUNQA dan ASIIN," jelas Prof. Ganefri, Ph.D.

Kata Prof. Ganefri, Ph.D., untuk menyelesaikan perkuliahan dan bisa wisuda harus menguasai bahasa Inggris dan untuk itu Anda harus menguasai bahasa Inggris sejak dini karena merupakan syarat untuk wisuda.

"Mahasiswa Universitas Negeri Padang harus dapat menyelesaikan perkuliahan secara tepat waktu. Jika tidak dapat menyelesaikan perkuliahan secara tepat waktu akan merugikan diri sendiri dan merugikan Universitas Negeri Padang," tambah Prof. Ganefri, Ph.D.

UNP, katanya, akan segera berubah dari Perguruan Tinggi Negeri BLU menjadi Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTN BH). "Mahasiswa baru UNP dianjurkan untuk mengikuti vaksinasi dan bagi mahasiswa yang memiliki kesempatan ke kampus juga akan dilayani untuk vaksinasi. Diharapkan menjadi duta untuk melakukan edukasi penanggulangan pandemi Covid-19," jelas Prof. Ganefri, Ph.D.

Pada kesempatan itu, Prof. Ganefri, Ph.D. juga menjelaskan bahwa mahasiswa UNP yang akan mengikuti perkuliahan pada semester Juli-Desember hanyalah mahasiswa tahun masuk 2020.

Sementara itu, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto, menyampaikan bahwa kegiatan PKKMB ini dapat menjadi wahana untuk mengembangkan dan meningkatkan pencapaian revolusi mental di Indonesia.

"Mahasiswa Universitas Negeri Padang dapat menjadikan kegiatan ini untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa dan juga diharapkan dapat sebagai wahana untuk pemahaman perkuliahan di perguruan tinggi sehingga dapat menyelesaikan, " Kuliah secara baik," jelas Kapolda .

Ia menyampaikan kegiatan PKKMB dapat menjadi wahana untuk mengantisipasi masalah-masalah nasional dan masalah bangsa seperti narkoba, terorisme, dan sebagainya.

Ketua panitia PKKMB yang juga Wakil Rektor III UNP, Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D. menyampaikan jumlah peserta PKKMB tahun masuk 2021 dan jumlah pemateri PKKMB yang akan dilaksanakan selama dua hari. (*/bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru