Empat Petak Rumah di Jalan Dakota Dadok Tunggul Hitam Hangus Dilalap si Jago Merah

PADANG, binews.id -- Empat petak rumah di Jalan Dakota, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, ludes dilalap si jago merah Selasa (20/7/2021) sekira pukul 09.30 WIB.

Kepulan asap hitam yang diikuti api langsung menjalar dan menghabiskan empat petak rumah tersebut. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun menurut para saksi sempat terdengar suara ledakan dari dalam rumah.

Ernest (25), mengatakan, ia melihat kepulan asap hitam pekat dari rumahnya. Dan ia pun sempat panik karena api langsung terlihat membesar.

Baca Juga

"Orang-orang berlarian untuk mencoba menyelamatkan beberapa barang berharga dari dalam rumah. Api menjalar dengan sangat cepat," katanya.

Is (31), yang rumahnya tak jauh dari lokasi juga terkejut dengan kejadian tersebut. Karena ia baru dari masjid usai melaksanakan salat Iduladha.

"Tiba-tiba api sudah membesar. Dan saya coba minta bantu teman untuk menelepon pemadam kebakaran," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Operasional Damkar Kota Padang, Basril, mengatakan, Damkar Kota Padang menurunkan lima unit mobil pemadam ke lokasi kebakaran dan berhasil menjinakkan kobaran api sekitar pukul 10.10 WIB.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian yang ditimbulkan lebih kurang Rp300 juta," katanya.

Diterangkan Basril, pemilik rumah kontrakan ini bernama Eli Warni, 60 Tahun, Balaimansiang, IRT, Jalan Dakota RT 006/RW 003 Kel. Dadok Tunggul Hitam Kec. Koto Tangah

Sementara untuk identitas yang mengontrak yang jadi korban kebakaran di sana, Suharli, 60 tahun, Tukang Jahit, Jalan Dakota No 7 RT 006/RW 003 Kel. Dadok Tunggul Hitam Kec. Koto Tangah.

Sumantri, 60 Tahun, swasta, Jalan Dakota No 7 RT 006/RW 003 Kel. Dadok Tunggul Hitam Kec. Koto Tangah

Dan Zulhaini, 75, Minang, Penjual Minyak Eceran, Jalan Dakota No 7 RT 006/RW 003 Kel. Dadok Tunggul Hitam Kec. Koto Tangah.

Kronologis kejadian, katanya, sekira pukul 09.30 WIB sewaktu saksi Doni Rahman sedang duduk - duduk di depan rumah kemudian datang korban Zulhaini memberitahukan ada kebakaran di dalam rumah miliknya.

Kemudian Doni memberitahukan kejadian ini kepada Suharli dan Sumantri karena api sudah mulai menjalar ke samping rumah Zulhaini.

Selanjutnya Doni memberitahukan kepada saksi Wahyudianto dan warga sekitar untuk berusaha memadamkan api.

Selanjutnya salah seorang warga menghubungi pihak Damkar Kota Padang dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Aiptu RS. Dharma dan sekira pukul 09.50 wib Personil Polsek Koto Tangah yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Koto Tangah Kompol Indra Junaidi, S.H beserta Pawas Akp Muzakhir dan piket fungsi serta Kanit 1 SPKT Polresta Padang Ipda Syahrial Tiba di TKP bersamaan dengan lima Unit Mobil Pemadam kebakaran, dan sekira pukul 10.10 wib api berhasil dipadamkan

"Untuk penyebab kebakaran belum diketahui dengan jelas," katanya. (*/mel)

Penulis: Imel | Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru