Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal Positif Terinfeksi Corona

PADANG, binews.id - Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumatera Barat (Sumbar), Jasman Rizal, positif terinfeksi Covid-19. Informasi itu langsung dikabarkan oleh Jasman Rizal usai hasil PCR tesnya keluar Kamis (15/7/2021) sore.

"Kawan-kawan sekalian, dengan ini kami sampaikan, hasil PCR saya tadi pagi telah keluar dan terkonfirmasi positif terinfeksi corona. Mohon doa, kiranya kami segera sembuh. Aamiin," kata Kepala Diskominfo Sumbar itu melalui pesan tertulis di grup WhatsApp ForumJurnalisTuahSakato.

Sebelumnya Jasman juga menginformasikan, ia melakukan PCR tes karena kontak erat dengan seseorang hari Minggu, 11 Juli 2021 saat melakukan cek lapangan ketersediaan oksigen, tempat tidur, dan lain-lain untuk pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Padang bersama rombongan OPD lain.

Baca Juga

Hari Selasa, katanya, badannya telah mulai meriang, kepala sakit. Pada hari Rabu malam mulai batuk-batuk dan flu ringan dan ia berkeyakinan sangat bahwa telah terpapar Covid-19.

"Kamis pagi, badan sudah mulai terasa segar dan saya harus memastikan apakah saya positif atau negatif Covid-19. Untuk memastikannya saya langsung menuju Lab Fakultas Kedokteran Uinversitas Andalas dibawah kepemimpinan Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc," katanya.

Jasman juga menyebutkan, kalau lah memang ia positif Covid-19, artinya pengaruh vaksin sangat luar biasa. "Saya adalah termasuk orang pertama di Sumbar yang di vaksin pada tanggal 14 Januari 2021 lalu. Saya berkesimpulan, dengan divaksin, insyaa Allah kalaupun terpapar hanya akan bergejala ringan dan seperti flu dan batuk biasa," ujarnya. (*/bi)

Penulis: Imel | Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru