Dorong Vaksinasi, Bandara Internasional Minangkabau Buka Sentra Vaksin

  • Cetak

PADANG PARIAMAN, binews.id - Bandara Internasional Minangkabau (BIM) mulai membuka Sentra Vaksinasi di selasar terminal bagi calon penumpang pesawat yang telah memiliki tiket penerbangan.

Sentra Vaksinasi BIM ini selain guna mendukung agar calon penumpang pesawat senantiasa memenuhi protokol kesehatan pada PPKM Darurat, juga untuk mendukung percepatan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah guna mewujudkan kekebalan komunal (herd immunity) di tengah pandemi ini.

Seperti diketahui, pada PPKM Darurat diwajibkan penumpang pesawat yang menuju dan dari Jawa serta Bali untuk menunjukkan kartu vaksinasi minimal dosis pertama dan surat hasil RT-PCR.

Baca Juga

Pada pelaksanaan hari pertama Sentra Vaksinasi di Bandara Internasional Minangkabau, animo calon penumpang pesawat cukup tinggi untuk melakukan vaksinasi di lokasi vaksinasi tersebut.

"Sentra Vaksinasi Bandara Internasional Minangkabau yang didukung penuh Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP ) BIM hari ini resmi dibuka, dan ternyata keberadaan sentra vaksinasi ini mendapat respons positif dari calon penumpang pesawat. Kami berharap sentra vaksinasi ini juga dapat mendukung percepatan program vaksinasi nasional guna mewujudkan herd immunity di tengah pandemi," ujar EGM PT Angkasa Pura II (Persero) KC BIM Yos Suwagiyono.

Bang Yos menambahkan, pelaksanaan hari pertama Sentra Vaksinasi Bandara Internasional Minangkabau juga berjalan lancar, seluruh prosedur vaksinasi dijalani dengan baik oleh calon penerima vaksinasi yang juga calon penumpang pesawat, mulai dari registrasi, proses skrining, vaksinasi, hingga observasi setelah vaksinasi.

"Kami berkomitmen selalu menjaga kelancaran proses ini. Hari pertama, kami melihat alur vaksinasi yang berada di Bandara. Dengan kita vaksin sebanyak mungkin, ini akan menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk mengatasi kenaikan kasus saat ini," ujar Bang Yos

Bang Yos juga mengingatkan selama PPKM Darurat ini kita harus lebih ketat menjaga protokol kesehatan dan mengurangi mobilisasi.

Sentra Vaksinasi di BIM dioperasikan di area selasar terminal, beroperasi pada pukul 08.00 - 13.00 WIB. (*/m)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru