Jurusan Jurnalistik Islam IAIN Batusangkar Rangkul Hasril Chaniago dalam Peninjauan Kurikulum

  • Cetak

BUKITTINGGI, binews.id - Jurusan Jurnalistik Islam, IAIN Batusangkar menggelar workshop peninjauan kurikulum jurusan, dengan menghadirkan wartawan senior Hasril Chaniago sebagai pemateri. Beliau merupakan wartawan senior yang sudah melejit namanya baik di kancah lokal maupun nasional.

Dalam kesempatan ini, jurusan Jurnalistik Islam IAIN Batusangkar sengaja merangkul dan melibatkan Hasril Chaniago selaku praktisi pada kegiatan peninjauan kurikulum. Hal ini tentu saja dilakukan tidak lain untuk meningkatkan kualitas kurikulum yang nantinya berujung kepada kualitas dan kuantitas Sarjana Jurnalistik Islam IAIN Batusangkar.

Hasril Chaniago mengatakan, agar dapat menciptakan Sarjana Jurnalistik Islam siap pakai di dunia kerja, akademik jurusan harus mempertimbangkan dengan matang kurikulum dan mata kuliah yang di gunakan, sehingga calon sarjana jurusan Jurnalistik Islam IAIN Batusangkar ini akan mampu bersaing di luar sana di kemudian hari.

Baca Juga

"Untuk mempersiapkan itu semua, kurikulum dan mata kuliah harus merujuk pada pembelajaran yang meningkatkan dan memadatkan kompetensi mahasiswa ketika berada di bangku perkuliahan," ujar Hasril Chaniago saat memberikan materi dan pembekalan pada mahasiswa/i jurusan Jurnalistik Islam IAIN Batusangkar, Kamis (10/6/21), di Hotel Royal Denai Bukittinggi.

Selaku Wartawan Utama, Hasril Chaniago, juga menyarankan agar nantinya mahasiswa di berikan kesempatan untuk terjun ke media cetak, online dan elektronik untuk mengenyam praktek profesi wartawan yang sesungguhnya sebanyak 6 SKS selama 6 bulan.

"Sehingga ada peluang untuk mengikuti tes kompetensi wartawan yang luarannya berupa sertifikat kompetensi. Yang mana nantinya akan berguna di dunia kerja," tutupnya. (OPL)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru