Semen Padang Hospital Sedia Wifi Gratis yang Bisa Diakses Pengunjung

PADANG, binews.id -- Semen Padang Hospital (SPH) selalu berupaya melakukan upgrade baik dari segi fasilitas dan layanan guna memberikan kepuasan bagi pengunjung. Salah satu bentuk peningkatan fasilitas tersebut dengan tersedianya layanan wifi gratis yang dapat di akses di area rumah sakit tersebut.

Salah satu anggota tim Sisfo Semen Padang Hospital Haqqul Yakin mengungkapkan, sebenarnya akses Wifi di SPH sudah tersedia lebih kurang 3 tahun dengan menggunakan layanan salah satu penyedia jasa layanan ISP yang ada di Kota Padang. Namun sebelumnya hanya diaktifkan di beberapa titik di lingkungan rumah sakit saja, maka seiring waktu berjalan terus dilakukan monitoring dan evaluasi layanan Wifi ini serta mengkaji efek yang ditimbulkan dari layanan ini.

"Alhamdulillah kini SPH mengembangkan layanan ini menjadi lebih baik dengan menambah Kecepatan Akses serta menambah titik-titik akses, sehingga mampu menjangkau semua area yang ada di sekitar SPH. Tentunya ini adalah hal yang penting kita inginkan dalam menjalankan usaha yang bersifat bisnis oriented," ujarnya.

Baca Juga

Menurutnya, penggunaan jaringan internet yang baik, lancar dan gratis merupakan sebuah pelayanan tambahan yang diberikan SPH agar pengunjung dapat merasakan kenyamanan saat berada di rumah sakit. Sehingga pemasangan wifi dilakukan oleh Unit Sisfo SPH ke seluruh area rumah sakit yang dapat diakses baik oleh pasien, penunggu pasien maupun bagi karyawan rumah sakit.

"Melalui Motto We Serve Beyond Expectation kami selalu berupaya dan terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik kepada pasien dengan konsep Service Excellent," katanya.

Ia menjelaskan, ada beberapa keunggulan dari layanan wifi di SPH tersebut bagi pasien antara lain yakni:

1. Pasien akan lebih nyaman saat menunggu antrian registrasi, dokter di poliklinik, obat di farmasi dan beberapa unit layanan yang lainnya, sehingga pasien tidak bosan dan waktu tunggu pun tidak terasa lama.

2. Pasien akan mendapatkan mengakses informasi secara online seperti jadwal dokter di website SPH, layanan-layanan yang ditawarkan oleh rumah sakit dan yang telah di release di media online.

3. Pasien juga dapat mengisi kuesioner kepuasan pelanggan di tiap unit layanan yang telah disediakan barcodenya.

4. Bagi pasien yang sedang dalam perawatan atau dirawat inap, juga dapat mengakses internet untuk kebutuhan pekerjaannya seperti melalui zoom meeting, email, dsb, dikarenakan saat pandemi sekarang ini menggunakan digital sangat meningkat.

Haqqul mengungkapkan, siapa saja dapat mengakses wifi tersebut tanpa harus repot-repot memasukan password atau melakukan pengaturan di gadgetnya.

Nama Wifi tersebut, lanjutnya, yakni "SPH_FreeWifi", jadi ketika pasien beserta keluarga berada di area SPH maka pasien atau pengunjung tinggal melakukan Connect perangkat yang dimilkinya ke wifi itu.

"Layanan ini free alias gratis tanpa dipungut biaya, tanpa beli voucher, tanpa password. Tinggal Connect, sehingga pengunjung sudah bisa berselancar di dunia maya," tambahnya.

Ia berharap, tim Sisfo SPH dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung, yang secara langsung telah memberikan kepercayaan investasi kesehatannya ke SPH. (*/m)

Penulis: Imel | Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru