BMKG Ingatkan Beberapa Wilayah di Sumbar Berpotensi Cuaca Ekstrem

PADANG, binews.id -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sumbar mengingatkan beberapa daerah di Sumbar untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem dua hari kedepan.

Dimana dalam rilis yang dikeluarkan BMKG, kondisi cuaca ekstrem ini tak hanya potensi hujan sedang hingga lebat, namun juga disertai dengan angin kencang dan bahkan kilatan petir.

Kondisi yang berlangsung dari sore hingga malam hari ini diingatkan agar kepada masyarakat yang akan bepergian dan berada di daerah rawan banjir untuk meningkatkan kewaspadaan.

Baca Juga

Beberapa daerah itu diantaranya, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Solok Selatan, Pesisir Selatan, dan sekitarnya yang dapat terjadi Senin (14/6/2021).

Sementara untuk Selasa (15/6/2021) kondisi meluas , Kabupaten Kepulauan Mentawai, Solok Selatan, Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, Dharmasraya, dan Sijunjung.

Untuk kondisi cuaca pada hari berikutnya, Rabu (16/6/2021), cuaca di Sumbar cenderung berawan dan kondisi ini merata di sebagian besar wilayah Sumbar.

Kondisi suhu untuk wilayah Sumbar sendiri masih dikisaran 18 -- 30 derajat celcius dengan kelembaban 60 -- 100 persen. (*/bi)

Penulis: Imel | Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru