Satu Unit Rumah di Jorong Jambulipo Lubuk Tarok Sijunjung Ludes Terbakar

SIJUNJUNG, binews.id - Sebuah rumah semi permanen berukuran 10x6 Meterpersegi milik Asri (61 tahun) warga Jorong Jambulipo, Nagari Lubuk Tarok, Kecamatan Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, ludes terbakar dimamah sijago merah hingga rata dengan tanah.

Peristiwa yang meluluh lantakan kediaman Asri dan Asminarni (56 tahun) terjadi pada Kamis (3/6/2021) sekitar pukul 13.30 WIB.

"Tak ada yang bisa diselamatkan, semua ludes terbakar. Saat itu korban (Asminarni-red) tengah mengantar sapuluik ketan durian pada tetangga. Sedangkan suami korban (Asri-red) tengah membuat WC di sebelah rumah korban," ucap Hasmidarti salah seorang keluarga korban bercerita, Kamis (3/6/2921) sore.

Baca Juga

Bahkan kata sumber itu, ketan durian yang disiapkan untuk santap siang itu ludes bersama rumah yang ludes kebakar.

"Hanya bapak dan amak itulah dirumah berdua tak ada yang bisa diselamatkan atas terbakarnya rumah itu," terang Hasmidar.

Kini korban hanya bisa pasrah, karena semua isi rumah semi permanen itu sudah rata dengan tanah.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun binews.id, sumber api diduga dari obat nyamuk. Sebab, sebelum rumah semi permanen itu terbakar korban sempat membakar obat nyamuk.

Meski warga sekitar berupaya untuk memadamkan api, namun sijago merah secepat kilat memamah rumah semi permanen itu.

"Warga tak bisa berbuat apa-apa saat kejadian, peristiwa itu terjadi cepat sekali dan api kian membara sehingga meluluh lantak kediaman korban," tambah Hasmidar.

Peristiwa tersebut sudah ditangani pihak Polsek setempat dan PemNag Lubuk Tarok. Atas kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. (ius)

Penulis: Imel | Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru