Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, FBS UNP Sosialisasi dan Implementasikan Program Pengembangan MBKM

  • Cetak

PADANG, binews.id - Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, FBS Universitas Negeri Padang melakukan sosialisasi pelaksanaan Program Pengembangan Kurikulum MBKM dan Pengimplementasiannya pada Jumat (28/5) kepada dosen-dosen Program Studi. Kegiatan sosialisasi ini merupakan rangkaian kegiatan Program Hibah MBKM dari Kemendikbud Republik Indonesia.

Pada kegiatan sosialisasi ini, hadir sebagai narasumber adalah Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt. yang juga merupakan staf pengajar di Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu, Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt. menjelaskan tentang Program MBKM di Perguruan Tinggi dan kaitannya dengan pengembangan kurikulum berbasis MBKM di Perguruan Tinggi dan khususnya pada Program Studi di Universitas Negeri Padang.

"Selain itu, setelah pengembangan kurikulum berbasis MBKM perlu diimplementasikan setiap semester sesuai dengan aturan yang ada," tambah Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt.

Pada kegiatan sosialisasi itu, Dekan FBS Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. mengharapkan program hibah ini harus diselenggarakan dengan sebaik-baiknya dalam rangka pengejawantahan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Kemendikbud.

"Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris adalah salah satu prodi yang mendapatkan dana hibah pengembangan kurikulum MBKM di antara enam program studi yang mendapatkan hibah di Universitas Negeri Padang. Di Fakultas Bahasa dan Seni, ada dua program studi yang mendapatkan dana hibah dari Kemendikbud yakni Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Program Studi Sastra Indonesia," jelas Dekan FBS Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Pada kesempatan itu, Dekan FBS Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menambahkan bahwa selain dari dua program studi tersebut, ada delapan program studi strata satu yang juga mendapatkan dana hibah dengan bantuan Universitas Negeri Padang.

"Kedelapan Program Studi tersebut adalah Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Prodi Sastra Inggris, Prodi Pendidikan Bahasa Jepang, Prodi Desain Komunitas Visual, Prodi Pendidikan Sendratasik, Prodi Pendidikan Musik, Prodi Pendidikan Tari," jelas Dekan FBS Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. (*)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru