Bupati Agam Respon Positif Program Pengembangan Desa Mitra UNP

  • Cetak

AGAM, binews.id -- Bupati Agam Dr. Andriwarman, M.Si merespon positif Program Pengembangan Desa Mitra (PPDM) UNP, hal ini disampaikan pada sambutannya dalam pembukaan kegiatan PPDM tahun Kedua di Nagari Kamang Tangah Anam Suku, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Rabu (19/5/21).

Pihaknya sangat mendukung program ini karena pemerintah daerah sangat membutuhkan kolaborasi dengan perguruan tinggi untuk mengembangkan potensi sosial, ekonomi dan budaya nagari.

Sementara itu, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UNP Yohandri, Ph.D menyampaikan terima kasih atas dukungan bapak Bupati Agam. Pada kesempatan tersebut, Yohandri, Ph.D menjelaskan bahwa PPDM bertujuan untuk mengejawantahkan peranan Perguruan Tinggi dengan luaran rencana strategis riset unggulan dan pengabdiannya secara lebih riil pada masyarakat desa, sehingga tridharma perguruan tinggi terealisasi secara langsung pada masyarakat.

Ditambahkan bahwa UNP secara serius telah melakukan berbagai program penelitian dan pengabdian masyarakat pada desa atau nagari-nagari di Provinsi Sumatera Barat, misalnya melalui Nagari Binaan dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa pada tiap tahunnya.

Ketua Pelaksana PPDM UNP Drs. M. Fachri Adnan, M.Si., Ph.D menyampaikan, kegiatan ini sebenarnya merupakan upaya mewujudkan nagari Good Governance berbasis politik, ekonomi, dan sosial budaya di Nagari Persiapan Kamang Tangah Anam Suku, Kabupaten Agam, dan juga menyampaikan terima kasih kepada bapak Bupati Agam dan Perantau Nagari Persiapan Kamang Tangah Anam Suku, atas sumbangsihnya terhadap dukungan program ini, sehingga dapat dilaksanakan pada tahun kedua.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Tim PPDM UNP beranggotakan 6 orang dosen, yakni dari Fakultas Ilmu Sosial (Drs. M. Fachri Adnan, M.Si, Dr. Suryanef, M.Si., Dr. Al Rafni, M.Si.. Dr. Zikri Alhadi, MA., dan Drs. Nurman S., M.Si.), sementara dari Fakultas Ekonomi (Halmawati, SE, ME) dan dari Fakultas Pariwisata Perhotelan (Weni Nelmira, S.Pd., M.Pd). (Er/ Humas UNP).

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru