Nevi Zuairina Ajak Masyarakat Hidupkan Ramadhan, Berburu Keberkahan di Bulan Nan Istimewa

PADANG, binews.id - Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Nevi Zuairina, mempersiapkan segala hal di daerah pemilihannya untuk menyambut bulan Ramadhan di tahun ini. Ia mengatakan, bulan Ramadhan ini tiap tahun menjadi istimewa karena rahasia keberkahannya tidak akan pernah terungkap semua sehingga seluruh ummat Islam memburu keberkahan ini sebagai modal untuk mengahadap sang pencipta di hari kemudian.

"Rahasia keberkahan Ramadhan ini telah disampaikan petunjuknya untuk meraihnya di dalam Alquran dan Hadis yang disampaikan Rasulullah. Oleh karenanya akan sangat merugi bila setiap ummat Islam tidak akrab dengan Alquran. Salah satu bentuk akrabnya adalah dengan menghafal, mentadabbur, mengajarkannya, dan memperjuangkan seluruh isi Alquran," tutur Nevi.

Legislator dapil Sumbar II ini berkeyakinan, ketika bulan Ramadhan tiba adalah sebuah kesempatan yang baik untuk mendekat kepada Allah SWT. Waktu itu ada yang spesial untuk setiap bentuknya. Untuk hari menjelang subuh, untuk pekan, di hari jumat, untuk bulan di tiga hari bulan purnama, dan untuk tahun di Bulan Ramadhan, merupakan waktu yang sangat spesial untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca Juga

Nevi melanjutkan, di setiap upaya yang dilakukan untuk mendekat kepada sang pencipta, akan ada harapan pahala dari-Nya. Karena setiap kegiatan atau tindakan yang dilakukan, tidak akan sebanding dengan rahmat yang diberikan untuk menikmati surga-Nya. Karena surga itu bukan didapat dikarenakan amalan, tapi merupakan rahmat dan kemurahan Allah SWT untuk hambanya.

Politisi PKS ini mengajak sedari awal sebelum Ramadhan tiba, untuk menghidupkan Ramadhan baik siang maupun malam. Karena setiap saat di bulan Ramadhan, ada kesempatan besar untuk beramal yang berpotensi dilipat gandakan berkali lipat dimana manusia tak akan sanggup menghitungnya.

Nevi mengutip dari Sahih Bukhari (HR. Shahih Bukhari no. 1869), yang berbunyi : Telah mengabarkan kepada saya Abu Salamah bahwa Abu Hurairah Radhiyallahu 'anhu berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam berkata tentang bulan Ramadhan: Barang siapa yang menegakkannya karena iman kepada Allah dan mengharapkan pahala (hanya dari-Nya) maka akan diampuni dosa-dosa yang telah dikerjakannya.

Legislator perempuan PKS ini mengajak semua agar senantiasa berdoa, agar Allah memasukkan hamba-Nya ke dalam daftar orang-orang yang telah dibebaskan dari neraka. Karena ketika seorang hamba masuk dalam daftar pembebasan ini, maka Allah akan mengarahkannya selalu mengamalkan amalan-amalan penghuni surga.

"Semoga Allah mengabulkan target Ramadhan kita dan memasukkan kita dalam daftar orang-orang yang telah dibebaskan dari neraka pada bulan Ramadhan tahun ini. Amin ya robbal alamin," tutup Nevi Zuairina. (*/mel)

Penulis: Imel | Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru