Babinsa Koramil 03/Sipora Dampingi Poktan Arau Desa Goiosoinan Panen Padi

MENTAWAI, binews.id - Tingkatkan hasil pertanian, Babinsa Koramil 03/Sipora, Kodim 0319/Mentawai, Serda Osten Sinaga dampingi warga panen padi di Dusun Pogari, Desa Goiso'oinan.

Serda Osten Sinaga mengatakan, pendampingan yang di lakukan ini untuk menyukseskan program ketahanan pangan (Hanpang) di tengah masyarakat yang di lakukan kepada kelompok Tani Arau Dusun Pogari.

"Panen padi yang di lakukan ini di lahan salah seorang petani Bapak Ismail yang merupakan ketua Kelompok Tani Arau" sebut Serda Osten, Rabu (07/4/ 2021)

Dalam pendampingan panen padi,menurut Serda Osten hasil padinya cukup bagus di karenakan tanah tempat persawahan ini cukup bagus.

Ini di lakukan mulai dari pengolahan hingga sampai padi menuai, sehingga tanaman padi tumbuh subur. Selain itu juga dilakukan pemeliharaan dengan sebaik mungkin

Serda Osten Sinaga mengatakan, sebagai Babinsa bukan hanya membantu pada saat panen saja, namun sejak mulai pembibitan hingga panen ikut terjun di lapangan baik dalam penanaman, pemeliharaan atau perawatan hingga panen bersama.

"Ini bentuk kepedulian Babinsa yang berada di wilayah masing-masing untuk memberikan pembinaan kepada warga binaannya serta membantu kesulitan masyarakat," tuturnya.

Dalam pendampingan terhadap petani, petugas penyuluh lapangan juga memberikan sosialisasi kepada petani tentang pertanian. Sehingga usai panen para petani dapat memahami apa yang harus dilakukan dan di persiapkan.

"Hal ini dilakukan saat petani menghadapi musim tanam, warga memahami teknis mulai pembibitan, penanaman hingga panen" tutupnya mengakhiri. (znl)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru