Sambut Peringatan Paskah, Polsek Sikakap Perketat Pengamanan di Gereja

MENTAWAI, binews.id -- Kapolsek Sikakap AKP. Tirto Edhi, S.H, memerintahkan langsung Waka Polsek Ipda Yanuar menjaga dan mengamankan gereja yang melaksanakan kegiatan Kamis Putih menyambut Paskah, di Gereja Santa Maria Hasumda Pastoran, Dusun Sikakap Timur Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten kepulauan Mentawai, Kamis (01/4/2021).

Hal ini dilakukan dalam menindak lanjuti perintah pimpinan atas kejadian Bom bunuh diri di gereja Katedral Makasar dan penyerangan oleh terduga teroris ke Mabes Polri.

Selaku pimpinan pengamanan menyambut Paskah, di Gereja Santa Maria Hasumda Pastoran, Waka Polsek Ipda Yanuar mengatakan, pada saat penggamanan ini digelar sebelum jemaat memasuki gereja semua barang bawaan diperiksa oleh tim gabungan guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan dan juga kepada jemaat di wajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan

Baca Juga

"Pengamanan ini kita lakukan bukan asal-asalan, kita tidak boleh menggangap enteng setiap situasi, mentang-mentang kita dinas di Pulau jauh dari keramaian, namun kita tidak boleh anggap remeh setiap situasi dan kita tidak mau juga kecolongan dalam kegiatan Malam Kamis Putih menjelang paskah," sebut Waka Polsek Iptu Yanuar kepada media, Kamis (01/4/2021).

Kamis Putih menyambut Paskah, di Gereja Santa Maria Hasumda Pastoran, Dusun Sikakap Timur, Desa Sikakap bertindak sebagai pengkotbah Pastor Walfrom dengan judul tema, "Melayani", jemaat yang hadir lebih kurang 150 orang ini dari Kapasitas gereja sebanyak 500 orang.

"Pastor jemaat sengaja di batasi sesuai dengan Protokoler Kesehatan dan kegiatan ibadah terpaksa di jadikan 2 Shif, selama kegiatan berjalan dengan baik dan tidak ada kejadian yang tidak di inginkan," jelas Iptu Yanuar.

Dalam kegiatan pengamanan ini Kapolsek Sikakap turunkan 20 orang personil gabungan terdiri dari, Koramil, Posal dan Sat Pol PP Sikakap. (znl)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru