Kegiatan TMMD ke-110 Telah Ditutup, Satgas TMMD Perpisahan dengan Anak Panti Asuhan Tua Pejat

MENTAWAI, binews.id - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0319/Mentawai telah ditutup. Manfaatkan momen perpisahan, Satgas TMMD menggelar kegiatan bakar ikan bersama anak-anak panti asuhan kaum Tua Pejat km.01 Sipora Utara.

"Kegiatan TMMD memang telah ditutup, namun bukan berarti silahturahmi kita hanya sebatas kegiatan TMMD, tapi harus tetap berkelanjutan," ujar Praka Josua Damanik, Anggota Satgas TMMD Kodim 0319/Mentawai, Kamis (1/4/21).

Awalnya sejak masuknya kegiatan TMMD, mereka tidak saling kenal, namun seiring berjalannya kegiatan timbul lah keakraban dan saling mengenal antar sesama warga.

Baca Juga

"Dalam momen perpisahan ini, kebersamaan antara Satgas TMMD dengan anak-anak panti asuhan terlihat sangat kuat, rasa gembira dan keakraban diluapkan dengan melakukan bakar ikan," ungkap Josua.

Setelah sebulan penuh melaksanakan kegiatan TMMD, kini tiba saatnya perpisahan, namun bagi satgas TMMD sudah hal biasa di lakukan setiap berakhir kegiatan.

Saat momen perpisahan kali ini, bagi anak-anak panti asuhan Kaum mentawai merasa kehilangan dan sedih kapan bisa bertemu lagi dengan satgas TMMD, meski demikian kenangan yang di tinggalkan selama melaksnakan kegiatan menjadi momen terindah bagi masyarakat.

"Meski sederhana momen perpisahan yang dilakukan, akan tetapi menyimpan kebersamaan dan keakraban yang tak terlupakan," sebutnya.

Bahkan sosok TNI sopan santun dan ramah selama berbaur dengan masyarakat, selain itu membantu kesulitan masyarakat dan tinggal bersama di rumah warga.

"Ini lah bentuk kerja nyata TNI bersinergi membangun negeri dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mempercepat pembangunan di Kabupaten Kepulauan Mentawai," ujarnya. (znl)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru