Gubernur Bantah Ada Penyambutan Khusus Wisatawan Asal Cina

Peristiwa-261 hit

Padang, binews.id-- Gubernur Sumbar menjawab tudingan beberapa pihak terhadap penyambutan para turis Kunming China di BIM, Minggu 26/1, dikhawatirkan akan membawa virus Corona di Sumbar. Dikatakan oleh Irwan Prayitno melalui press relise Humas Setdaprov, Senin, (27/1), menurutnya itu hanya kebetulan semata. Pada saat yang sama pesawat pembawa turis dari Cina delay, bersamaan kedatangannya dengan landingnya pesawat Gubernur Sumbar dari Jakarta.

"Kedatangan Turis Cina dimaksud adalah program pemerintah pusat. Dalam hal ini pemerintah Provinsi Sumbar membantu memfasilitasi kedatangan tamu tersebut. Jadwal dan agenda turis selama di Sumbar, diatur sepenuhnya oleh pihak agency," katanya

Melihat adanya rombongan datang, secara naluriah Gubernur mendatangi mereka dan langsung didaulat untuk memberikan sambutan. Dalam artian, Gubernur tidak ada jadwal melakukan penyambutan secara resmi.

Secara umum, kita Pemprov Sumbar mengucapkan terima kasih atas respons masyarakat dari berbagai kalangan yang sangat peduli menanggapi fenomena yang ada. Untuk itu, Pemprov Sumbar telah bicara dengan pihak agen travel untuk menyikapi fenomena di tengah-tengah masyarakat.

Dalam hal ini, pihak agen travel menyikapi positif dan menghormati aspirasi masyarakat Sumbar. Pihak agency berupaya akan mempercepat kunjungan turis di Sumbar. Namun tentu diurus lagi pembelian tiket pesawatnya.

Dipastikan kunjungan berikutnya ditunda dulu, sampai kondisi kondusif dan aman dalam semua lini. (Relis-Humas-Sumbar)

Penulis: Imel | Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru