Kadis Kominfo Pemkab Agam Meninggal dalam Kecelakaan Bus di Madina Sumut

  • Cetak

AGAM, binews.id -- Kecelakaan bus rombongan pejabat Pemkab Agam di Madina, Sumatera Utara menyebabkan dua orang meninggal dan belasan korban lainnya luka-luka. Dua orang yang meninggal dalam kecelakaan itu adalah David (sopir bus) dan Fauzan Hutasuhut Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Pemkab Agam.

Kepala Unit Lantas Polsek Kotanopan, Aiptu Jakfar Lubis, menyampaikan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

"Bus tersebut sedang dalam perjalanan dari arah Panyabungan menuju Sumatera Barat. Setibanya di jembatan Muara Mais, tiba-tiba dari arah berlawanan datang sebuah truk. Bus pariwisata itu membanting stir ke kiri jalan sehingga menabrak pembatas jembatan dan jatuh ke sungai sedalam 15 meter," ujarnya dilansir dari Sinarharapan.co.

Baca Juga

Dia menyebut korban yang meninggal tersebut atas nama David dan Fauzan Hutasuhut.

Melihat kejadian tersebut, warga yang sedang berada sekitar lokasi kejadian melakukan pertolongan terhadap korban dibantu dengan anggota Babinsa Koramil 14/KTN.

Saat ini kasus kecelakaan tu dalam penanganan pihak Polsek Kotanopan untuk melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan sebenarnya. Kemudian untuk bus yang jatuh masih dilakukan usaha untuk penarikan ke atas badan jalan.

Kadis Perhubungan Agam Dandi Pribadi, mengatakan, rombongan tersebut berangkat dari Agam pada Rabu (3/2) menuju Aceh. Namun, dalam perjalanan pulang bus mengalami kecelakaan.

"Sementara Bupati Agam Indra Catri yang juga ikut ke Aceh sudah sampai di Lubuk Basung pada subuh tadi,"ucapnya. (*)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru