Usai di Vaksin Covid-19, Begini Kondisi Tubuh yang Dirasakan Dandim 0319/Mentawai

MENTAWAI, binews.id - Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto, S.T.M.Tr (Han) disuntik vaksin Sinovac oleh petugas Dinas Kesehatan Pemkab Kepulauan Mentawai, di Puskesmas Mapadegat, Sabtu (6/2/21).

Sebelum divaksin, Dandim 0319/Mentawai menjalani pemeriksaan kesehatan awal seperti periksa tensi darah.

Dari hasil screening Dandim 0319/Mentawai, petugas kesehatan menyatakan hasil tekanan darah, kolesterol dan gula darah, semuanya normal.

Baca Juga

"Sebelum disuntik vaksin, saya melakukan di screening, dan hasilnya tekanan darah, kolesterol dan serta gula darah saya normal. Setelah itu kita diminta untuk menyetujui dan menandatangani kesediaan untuk divaksin," ujar Dandim 0319/Mentawai.

Letkol Czi Bagus Mardyanto mengatakan, setelah divaksin saat ini tubuhnya terasa lebih fit dan sehat. Tak ada gejala lainnya dan badan makin segar.

"Setelah 30 menit usai divaksin, kita akan diobservasi dan dalam pengawasan pihak kesehatan, dan setelah itu bisa melakukan aktivitas lainnya," ujarnya.

Untuk itu, kata Dandim 0319/Mentawai, masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin. Penyuntikan vaksin sudah melalui proses yang aman, dan halal.

Ia mengatakan, vaksin ini berguna untuk membentuk imun tubuh menjadi lebih kebal terhadap Covid-19.

" Ini demi kebaikan kita bersama dan vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk menangkal serangan Covid-19 pada diri kita," pungkasnya. (salma)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru