Polsek Sungai Pagu Solok Selatan Diserang Massa

SOLOK SELATAN, binews.id - Polsek Sungai Pagu di Kabupaten Solok Selatan diserang massa pada Rabu (27/1) 15.30 WIB. Sejumlah fasilitas kantor polisi tersebut rusak.

Informasi yang dihimpun, massa menyerang Polsek Sungai Pagu terkait dengan tewasnya seorang warga yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Polres Solok Selatan.

DPO itu bernama Decki Golok, ia ditangkap pada 14.30 WIB di Jorong Nagari Koto Baru Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan dalam kasus judi. Pada saat ditangkap oleh Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Solok Selatan, Decki Golok melakukan perlawanan dan melakukan penyerangan terhadap anggota Polres Brigadir Kancep Rianto dengan senjata tajam.

Baca Juga

Petugas tersebut mengalami luka sayat di dada dan lengan. Selanjutnya tim melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap Decki Golok yang menyebabkannya meninggal dunia di RSUD Solok Selatan.

Kapolres Solok Selatan, AKBP Tedy Purnanto mengatakan, penyerangan dilakukan oleh puluhan orang dengan melempar Polsek dengan batu. Dikatakannya, penyerangan diduga dilakukan oleh sekelompok orang yang marah karena DPO tewas.

"Anggota diserang bahkan mengalami luka di bagian tangan akibat sabetan golok. Karena terdesak maka dilepaskan tembakan dengan terukur kepada tersangka (DPO) dan meninggal. Inilah yang membuat mereka (keluarga) marah,"ucapnya. (*/bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru