Nyatakan Diri Siap untuk Divaksin, Genius Sebut Telah Siapkan 7 Puskesman untuk Pelayanan Vaksinasi

  • Cetak

PARIAMAN, binews.id -- Wali Kota Pariaman, Genius Umar, menyatakan dirinya siap divaksin Covid-19. Ia juga mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin.

"Solusi kita untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini adalah dengan vaksin. Dengan divaksin akan semakin banyak warga kita yang memiliki kekebalan terhadap virus ini," kata Genius Umar di Pariaman, Kamis (14/1/2021).

Menurut Genius, vaksin ini sama dengan vaksin biasa sebelumnya seperti yang telah pernah dilakukan. Cuma sekarang bedanya, sebelum vaksin tersebut datang sudah banyak beredar berita hoaks tentang vaksin yang membuat masyarakat takut dan ragu. Padahal yang menyebarkan isu tersebut adalah orang yang tidak paham akan masalah ini.

Baca Juga

"Maka dari itu, tugas kita di pemerintahan untuk selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa Vaksin Sinovac ini memang kita perlukan dan sudah dinyatakan aman dan halal oleh BPOM dan MUI," katanya.

Oleh karena itu, kata Genius, Kota Pariaman menyatakan siap mengikuti peraturan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sumbar, untuk melakukan penyuntikan vaksin sinovac sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

"Ketika vaksin tersebut sudah sampai di Kota Pariaman, baik itu Pemerintah Kota Pariaman, multistakeholder, kalangan agama seperti MUI, Muspida, dan juga siap untuk selalu mensosialisasikan kepada masyarakat," katanya.

Untuk Kota Pariaman, Pemko sudah menyiapkan tujuh Puskesmas sebagai tempat untuk melayani penyuntikan Vaksin Sinovac ini. Dan Pemko juga sudah menyiapkan kulkas di masing-masing Puskesmas sebagai tempat penyimpanan vaksin tersebut agar tetap aman.

"Yang penting semua lapisan masyarakat, pemerintah, dan juga semua instansi yang ada di Sumatera Barat khususnya yang ada di Kota Pariaman, sudah satu suara untuk selalu melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, Vaksin Sinovac ini adalah solusi untuk kita dalam menghadapi pandemi," katanya. (*/bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru