JPS Ucapkan Terima Kasih Pak Gubernur IP, Leonardy Apresiasi JPS Bentuk Kearifan Lokal yang Hebat

PADANG, binews.id -- Jaringan Pemred Sumbar (JPS) menggelar kegiatan yang betemakan 'Terima Kasih Pak Gubernur IP' Jumat (15/1/2021), di salah satu hotel di Padang.

Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi JPS untuk Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, atas masa 10 tahun kepemimpinannya di Sumbar.

Anggota DPD RI yang juga Penasehat JPS Sumbar, Leonardy Harmainy, mengapresiasi kegiatan JPS yang digelar hari ini. Ia menilai kegiatan ini sebagai bentuk kearifan lokal yang hebat yang ditunjukkan JPS.

"Ini pertama kalinya ada kelompok Pemred mengapresiasi pemimpin daerah yang akan mengakhiri tugasnya. Selama ini tidak pernah ada kegiatan seperti ini," ujar Leonardy.

JPS sebagai komunitas adalah kekuatan yang ikut jadi corong program pembangunan pemerintahan. "Support selalu kegiatan pembangunan, karena itu positif tapi tetap tak mengurangi kritisi selaku insan pers," ujar Leonardy.

Sementara itu, Koordinator JPS Sumbar, Heri Sugiarto, mengatakan, kegiatan digelar untuk Gubernur, Irwan Prayitno, yang dinilai JPS memiliki nilai kepemimpinan berkarakter selama memimpin Sumbar.

"Tidak mudah menjadi pemimpin di Sumbar, apalagi awal memimpin Pak IP, Sumbar porak poranda karena gempa Sumbar dan setahun akhir masa jabatan Pak IP kondisi negeri dilanda pandemi Covid-19. Tentu ini butuh strong leader yang hebat. Sumbar bersyukur memiliki pemimpin Pak IP," ujarnya.

Isa Kurniawan sebagai pembawa acara juga mengatakan kegiatan JPS bulanan ini selain mengangkat tema 'Terima Kasih Pak Gubernur IP', juga meluncurkan Koperasi Serba Usaha Jaringan Pemred Sumbar.

"Tentu adanya lembaga soko guru ini bisa memberi andil penguatan ekonomi anggota dan masyarakat luas umumnya," ujar Isa Kurniawan. (*/mel)

Penulis: Imel | Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru