Warga ABI Kayu Kalek Bangun Kebersamaan dan Memperindah Komplek dengan Gotong Royong

  • Cetak

PADANG, binews.id --- Setiap minggu pertama awal bulan, warga Perumahan ABI Kayu Kalek, RT 01/RW 01, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, selalu mengadakan gotong royong bersama memperindah lingkungan komplek yang dihuni 84 kepala keluarga (KK) itu.

"Gotong royong yang kami adakan, setiap hari Minggu, di awal bulan, di samping untuk memperindah lingkungan, juga untuk membangun kebersamaan di antara sesama warga perumahan ABI Kayu Kalek, yang sehari-hari sibuk dengan pekerjaan masing-masing," ujar Afriyanto C, Koordinator Perumahan ABI Kayu Kalek, Minggu (10/1), di sela-sela gotong royong.

Disampaikan Afriyanto, puluhan warga Perumahan ABI melakukan gotong royong membersihkan gorong-gorong dari sampah-sampah yang menyumbat. Meratakan jalan lingkungan yang berlobang, serta memperbaiki lampu-lampu jalan.

"Saat ini, warga Perumahan ABI Kayu Kalek merencanakan pengecoran lapangan bulutangkis yang ada di fasilitas umum (fasum) komplek," terang Afriyanto, yang didampingi Wakil Koordinator Juswirman (Aing).

Mudah-mudahan, harapnya, rencana untuk menjadikan lapangan bulutangkis menjadi representatif itu dapat diwujudkan dalam waktu dekat. Sehingganya bisa dimanfaatkan oleh warga untuk berolahraga.

Sementara itu, Ketua RT 01/RW 01 Kelurahan Padang Sarai, Ali Umar mendukung penuh warga Perumahan ABI Kayu Kalek mengadakan gotong-royong setiap bulannya, untuk membangun silaturahmi di antara sesama warga, sekaligus memperindah lingkungan.

"Selaku Ketua RT, program gotong royong, maupun lainnya menyangkut kebersihan dan keamanan, akan kita dukung, agar warga merasa aman dan nyaman," kata Ali.

Pada kesempatan itu, Ketua RT Ali Umar menyerahkan bantuan sebesar Rp1 juta, yang berasal dari dana kas RT, untuk membeli wireless. "Memenuhi keinginan warga, semoga wireless dapat digunakan untuk keperluan takziah, dan acara lainnya," harap Ali. (*)

rilis

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru