Tragedi Jatuhnya Sriwijaya Air, Nevi Zuairina : Duka Dirgantara Negeri, Duka Sumbar

  • Cetak

PADANG, binews.id -- Anggota DPR RI asal Sumbar, Nevi Zuairina, menyampaikan ucapan duka terkait tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (09/01/2021).

"Innalillahi wainna Illahi rojiun, ibu ucapkan saat kemarin sore tahu ada maskapai Sriwijaya Air lost contact dan dipastikan jatuh ke laut," ujar Nevi Zuairina.

Meski kecil kemungkinan selamat bagi penumpangnya, tapi sebagai umat beragama, tentu berharap ada keajaiban Allah SWT, untuk keselamatan penumpang di SJ182 itu.

Baca Juga

"Saya berdoa supaya Allah SWT berikan keajaiban untuk beri keselamatan kepada korban di atas pesawat itu. Apalagi ada lima orang warga asal Sumatera Barat, " ujar Nevi.

Kepada keluarga, anggota DPR RI dari PKS ini berharap untuk selalu tabah dan tawakal menghadapi musibah ini. "Keluarga korban harus kuat, tabah dan tawakal, kembalikan semuanya kepada Yang Maha Kuasa," ujarnya.

Dan kepada KNKT tentu harus bekerja keras menyingkap penyebab tragadi duka sangat mendalam dunia Dirgantara negeri awak 2021.

"Saya berharap KNKT sebagai lembaga berwenang menyelidiki bekerja keras dan maksimal mengungkap penyebab pesawat SJ182 jatuh," ujar Nevi penerima tokoh keterbukaan informasi publik Sumbar 2020.

Politisi perempuan nasional PKS ini juga minta doa dan dukungan semua pihak untuk Tim SAR Gabungan yang tengah bekerja keras mencari dan mencari serta mengevskuasi apa saja terkait Sriwijaya Air.

"Ibu lihat di televisi yang running beritanya, cuaca di peraiaran Kepulauan Seribu kurang bersahabat, tentu menjadi kendala bagi Tim SAR Gabungan, semoga bapak-bapak kita dari Basarnas, TNI dan Polri juga masyarakat yang menjadi relawan diberi kekuatan untuk menemukan dan mengevakuasi para korban, " ujar Nevi. (*/mel)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru