Nevi Zuairina Berniat Akan Terus Membangun Masjid, Mushala dan Surau di Sumbar Selama Menjabat

  • Cetak

LIMAPULUH KOTA, binews.id -- Komitmen Anggota DPR RI, Nevi Zuairina, untuk terus memakmurkan masjid sebagai pusat peradaban islam tak main-main. Bahkan, Nevi akan terus berniat merehab dan membangun masjid, mushala, dan surau yang ada di Sumbar selama ia menjabat.

Hal itu dikatakannya usai peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baabunnur di Jorong Kapalo Koto, Nagari Koto Tangah Simalanggang, Kabupaten Limapuluh Kota, kemarin.

Saat peletakan batu pertama itu, Anggota DPR RI, Nevi Zuairina didampingi sang suami, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. Dua sejoli ini sama-sama kuat punya kepeduliannya untuk mensyiarkan Islam.

Baca Juga

"Membangun masjid adalah kewajiban bagi muslim. Insya Allah, ibu selagi diberi Allah SWT kesehatan dan rezeki akan tetap berniat membantu pembangunan masjid, surau dan mushala. Itu khidmat ibu selama periode jabatan ini, " ujar Nevi Zuairina kepada media Rabu (6/1/2021).

Dalam kesempatan itu tampak hadir, Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Syafar, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, yang mengapresiasi komitmen masyarakat setempat untuk membangun masjid.

"Saya sangat bangga kepada masyarakat setempat yang telah berkomitmen kuat terkait pembangunan masjid ini," ujar Irwan Prayitno di laman facebook @Irwan Prayitno.

Gubernur Sumbar mengatakan, sudah menjadi keharusan sebagai umat muslim untuk berperan dalam kemakmuran masjid. "Dengan memberikan infak dan sedekah, InsyaAllah akan diberikan pahala besar oleh Allah SWT, " ujarnya.

Siapa yang membangun masjid karena Allah, kata Irwan, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga mengutip HR. Bukhari No. 450 dan Muslim No. 533.

"Yang penting ikhlas ketika menyumbang berapa pun besar sumbangan untuk masjid harus didasari niat ikhlas karena Allah. Maka Allah janjikan rumah di surga," ujar Irwan Prayitno. (*/Mel)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru