Dicurigai Suspect Corona, Saat Tiba di BIM Satu Penumpang Ini Dilarikan ke RS M.Jamil Padang

  • Cetak

Padang Pariaman, binews.id - Didapati dalam kondisi sesak nafas, dan memiliki ciri-ciri suspect corona virus, satu penumpang yang baru saja mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman, dilarikan ke RSUP Mjamil Padang, Senin (16/3/2020).

Executive General Manager PT Angkasa Pura II ( Persero) Yos Suwagiyono membenarkan terkait informasi/ berita dan video yang beredar. Namun disini ditekankan bahwa penumpang dimaksud baru dicurigai suspect corona.

Dikatakan Yos suwagiyono, untuk memastikan seseorang terpapar virus corona harus melalui cek labor terhadap darah, dan itu baru bisa dilakukan di Jakarta dan juga harus disampaikan resmi oleh pihak yang berkompeten.

Lebih lanjut Yos menjelaskan, berdasarkan informasi dan laporan dari lapangan disampaikan kronologisnya saat penumpang melewati Thermal Scanner KKP di area kedatangan Internasional, terdeteksi satu orang penumpang dengan kondisi sesak nafas. Dan yang bersangkutan setelah diinterview oleh petugas KKP mengaku sudah 3 hari sesak nafas.

Pihak KKP Bandara langsung melakukan penanganan sesuai protokol, Penumpang tersebut langsung di isolasi & di interview oleh KKP BIM yg selanjutkan dirujuk ke RS M. Djamil Padang untuk penanganan lanjut.

Sedangkan untuk penumpang yg duduk 3 baris berdekatan dengan penumpang yang terindikasi, juga dilakukan interview, dan mereka sdh dipulangkan dan dinyatakan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Ruang kedatangan Internasional, Bandara Internasional Minangkabau langsung dilakukan disinfeksi dengan cairan disinfektan untuk antisipasi sesuai protokol.

Semua protokol kesehatan dalam penanganan wabah COVID 19 telah dilaksanakan di Bandara Internasional Minangkabau. (rls/m)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru