Kecelakaan Beruntun di Kawasan Lembah Anai, Satu Mobil Terjun ke Sungai

  • Cetak

PADANG PANJANG, binews.id -- Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) beruntun terjadi di kawasan Air Terjun Lembah Anai, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (30/12/2020).

Diduga mengalami putus rem, satu unit tronton menghantam beberapa unit mini bus, serta satu unit bus di Kawasan Air Terjun Lembah Anai.

Akibat laka lantas beruntun tersebut, satu unit bus antar kota terperosok ke sungai yang berada di bawah jembatan Air Terjun itu. Sementara empat minibus lainnya, remuk, dan rusak parah dihantam dan terseret kendaraan besar tersebut.

Lakalantas yang terjadi di Air Terjun Lembah Anai Kecamatan X Koto Tanah Datar, menyebabkan tersendatnya arus Lalu Lintas di Jalan Padang -- Bukittingi.

Pihak Kepolisian yang dipimpin langsung Kapolres Padang Panjang, AKBP. Apri Wibowo, S.IK, dan masyarakat sekitar saling bahu-membahu melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan Laka Lantas.

Kapolres Padang Panjang AKBP. Apri Wibowo, SIK mengimbau, para pengendara maupun pengemudi untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara.

"Saat ini kami sedang melakukan evakuasi terhadap korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun, para korban langsung kita bawa kerumah sakit, dan kendaraan yang terlibat juga kami evakuasi agar arus lalu lintas kembali lancar," ujar Kapolres PAdang Panjang, AKP. APri Wibowo, S.IK.

Informasi sementara, sebanyak 10 unit mobil menjadi korban dalam Laka Lantas yang terjadi di kawasan wisata itu.

Berikut data mobil yang terlibat Laka beruntun di Kawasan Air Terjun Lembah Anai yang berhasil dihimpun dari pihak kepolisian Polres Padang Panjang :

1. KENDARAAN TRUK TRONTON BK 9991 XA

2. KENDARAAN MINIBUS TOYOTA AGYA BK 1875 YR

3. KENDARAAN MINIBUS TOYOTA KIJANG BA 1484 IH

4. KENDARAAN MINIBUS TOYOTA AVANZA BM 1770 JZ

5. KENDARAAN MINIBUS TOYOTA BA 7079 SU

6. KENDARAAN MINIBUS TOYOTA AVANZA BM 1210 PG

7. KENDARAAN MINIBUS TOYOTA AVANZA BM 1169 YM

8. KENDARAAN MINIBUS RUSH BA 1670 ME

9. KENDARAAN MEDIUM BUS ISUZU PT BORNEO NOPOL TIDAK DIKETAHUI

10. KENDARAAN MINIBUS TOYOTA AVANZA BE 1607 KM.

Ambulan milik RSUD, Puskesmas dan Yarsi Padang Panjang pun, tampak dengan sigap bolak-balik menjemput dan mengantarkan para korban ke Rumah Sakit terdekat. (*/bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru