Melalui Subuh Mubarakah, Sekdako Sonny Himbau Masyarakat Waspadai Virus Corona

  • Cetak

Padang Panjang, binews.id -- Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si menghadiri kegiatan subuh mubarakah di Masjid Baiturahman, Kelurahan Bukit Surungan, Kota Padang Panjang, Minggu (15/03).

Sebagaimana diketahui bersama kegiatan Subuh Mubarakah telah menjadi agenda rutin Pemerintah Kota Padang Panjang satu kali dalam sebulannya. Dengan tujuan membangun jembatan hati / tali silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah daerah, menyampaikan hal hal yang perlu diketahui masyarakat dalam pembangunan daerah serta menyerap aspirasi dari masyarakat.

Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si dalam kesempatan tersebut, menghimbau kepada masyarakat Kota Padang Panjang agar tetap menerapkan pola hidup sehat supaya terhindar dari berbagai macam penyakit. Serta membatasi bepergian keluar daerah guna mengantisipasi wabah penyebaran Virus Corona (Covid -- 19) yang tengah menjadi perbincangan hangat saat ini.

Baca Juga

"Pemko Padang Panjang dalam mengantisipasi isu tersebut telah menyiapkan satuan tugas (satgas) penanganan Virus Corona di Padang Panjang yang tergabung didalamnya unsur Organisasi dan TNI -- Polri. Kami juga menghimbau kepada masyarakat Kota Padang Panjang kalau ada yang mengalami gejala seperti batuk, demam tinggi dan sebagainya agar segera memeriksakan diri ke Rumah Sakit jangan dibiarkan saja. "himbaunya.

Melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Pemerintah Kota Padang Panjang telah menyiapkan alat untuk mendeteksi suhu tubuh manusia, yang nantinya alat ini akan digunakan untuk mendeteksi suhu tubuh setiap tamu yang datang ke Kota Padang Panjang.

"Kalau suhu tubuhnya tidak normal akan dikarantina, "tambahnya.

Beliau juga menyebutkan bahwa, untuk 18 Kab/Kota di Sumatera Barat, Pemerintah Provinsi telah menetapkan dua Rumah Sakit rujukan untuk pasien yang terjangkit Virus Corona, yaitu Rumah Sakit Ahmad Muchtar dan M. Jamil.

"Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk yang terjadi, kalau dua rumah sakit rujukan itu penuh, Pemko sendiri telah menyiapkan ruangan khusus (Isolasi) di Rumah Sakit Umum Daerah untuk menangani pasien yang terjangkit virus corona ,"pungkasnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Iriansyah Tanjung, SE, M.Si, perwakilan dari Kepala OPD, Lurah dan Camat di lingkungan Pemerintahan Kota Padang Panjang. (rls/pgl)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru