Personel TNI Satuan Pengawas Covid-19 di Padang Imbau Pedagang dan Pengunjung Pasar Patuhi Prokes

  • Cetak

PADANG, Binews.id - Prajurit TNI 133 Yuda Sakti Padang, datangi pasar Simpang Tabing, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu siang (20/12/2020), satuan Pengawas Covid-19 dari Batalyon 133 Yudha Sakti, TNI Angkatan Darat, mengingatkan kepada pembeli dan pedagang di kawasan pasar tersebut agar terbiasa tetap menjalankan protokol kesehatan, untuk mengatasi penularan virus corona disease (Covid-19) di daerah itu.

"Meskipun penularaan Covid-19 di Kota Padang, mengalami trend penurunan jika di banding beberapa waktu lalu, kita tetap imbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah, supaya penularan virus ini dapat kita atasi bersama," ungkap Letda Eka Waruwu, Danton Dua Kompi Senapan A, Batalyon Inf 133 Yudha Sakti.

Tidak hanya melakukan imbauan patuh terhadap protokol kesehatan, personel TNI ini juga memberikan masker secara cuma-cuma kepada pembeli dan pedagang di pasar tersebut yang didapati tidak memakai masker.

"Sosialisasi ini akan terus kita lakukan untuk memantau dan selalu mengontrol warga yang berbelanja di pasar, pasalnya masih banyak warga yang tingkat kesadarannya masih rendah terhadap protokol kesehatan, seperti tidak pakai masker ke pasar," kata dia. (rel/DW)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru