Sulsel Siap jadi Tuan Rumah Konferensi Penyiaran Indonesia

  • Cetak

MAKASAR, binews.id -- Dunia media dan penyiaran semakin hari makin berkembang. Metamorfosa media dari konvensional seperti televisi dan radio berkembang ke media lainnya dengan dampak kuat ditimbulkan di berbagai bidang kehidupan membutuhkan perhatian berbagai pihak.

Mempertemukan berbagai pemangku kepentingan guna mensinergikan pemikiran dan gerak langkah menjadi tidak terhindarkan. Karena itu, Konferensi Penyiaran Indonesia rencananya akan digelar di Makasar, Sulawesi Selatan pada bulan September 2020.

"Kami mendukung penuh kegiatan Konferensi Penyiaran Indonesia yang dipusatkan di Makasar pada bulan September 2020. Kegiatan ini sangat positif, karena itu kita kolaboratif untuk mensukseskan acara tersebut. Kita bersama ingin adanya program siaran yang semakin berkualitas, memiliki inovasi dan kreativitas konten yang baik dan mengangkat potensi-potensi yang dimiliki bangsa ini," kata Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Yuliandre Darwis mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk mensinergikan berbagai stakeholder yang memiliki kepedulian terhadap kemajuan dunia penyiaran Indonesia.

Menurutnya, kegiatan ini akan diisi dengan berbagai rangkaian acara, seperti call for papers dari para ilmuan maupun praktisi, kajian topik penyiaran, omnibus law dengan memasukkan nomenklatur penyiaran, Undang-Undang No 32 tahun 2002 tentang Penyiaran yang masuk Program Legislasi Nasional (Prolegnas) tahun 2020, maupun seputar teknologi mutakhir.

"Saatnya Indonesia Bicara Siaran Baik," pungkasnya. (rel/mel)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru