PT Angkasa Pura Raih Penghargaan dari Berbagai Lembaga Atas Pencapaian Transformasi 2.0

  • Cetak

JAKARTA, Binews.id -- PT Angkasa Pura II (Persero), pengelola 19 bandara di Indonesia, pada tahun ini mulai menapaki kurva kedua transformasi dengan menjalankan Transformation 2.0 untuk menjadi pemimpin pasar operator bandara di ASEAN.

Transformation 2.0 dijalankan pada 2020 -- 2024 dengan program pengembangan pada aspek Business & Portfolio Transformation, Infrastructure & Operation System Transformation, dan Human Capital Transformation.

Sejumlah pencapaian yang sesuai dengan program Transformation 2.0 telah berhasil diraih PT Angkasa Pura II pada tahun ini, di mana pencapaian-pencapaian tersebut mendapatkan apresiasi dari berbagai lembaga.

Baca Juga

Terbaru, lembaga yang menyampaikan apresiasi adalah Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), lalu PR Indonesia dan Warta Ekonomi.

Perlindungan konsumen

BPKN pada hari ini, Senin 30 November 2020, memberikan penghargaan kategori Diamond yang merupakan penghargaan tertinggi di dalam Raksa Nugraha -- Indonesia Consumer Protection Award 2020.

Penghargaan ini diberikan kepada setiap entitas yang perduli akan perlindungan konsumen. Penialian dilakukan degan pendekatan pemeringkatan, dan menekankan pada sistem perlindungan konsumen yang direncanakan, diterapkan serta ditingkatkan oleh entitas. Adapun salah satu instrumen penilaian adalah kuesioner.

"Pengembangan yang kami lakukan pada berbagai aspek di Transformation 2.0 ini membawa bandara-bandara PT Angkasa Pura II dapat memberikan perlindungan bagi konsumen di mana hal ini juga sekaligus merupakan bentuk dari keberpihakan perseroan kepada konsumen," jelas President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Akses informasi

Sementara itu, PR Indonesia di dalam Anugerah Humas Indonesia 2020 memberikan penghargaan Pemimpin BUMN Non-Tbk Terpopuler di Media Digital 2020 kepada President Direrctor PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dan BUMN Non-Tbk Terpopuler di Media Digital 2020 kepada PT Angksa Pura II.

Penghargaan diberikan berdasarkan penilaian jumlah exposure positif di media digital dan media sosial dengan sumber data yang dihimpun dari 6.831 media lokal, 904 media nasional, dan 2218 media internasional, lalu Facebook, Instagram, Youtube dan Twitter sepanjang 1 Januari -- 30 September 2020

"PT Angkasa Pura II berkomitmen memberikan informasi secara berkala sebagai bagian dari upaya kami dalam melayani traveler dalam melakukan perjalanan dengan pesawat di 19 bandara, mulai dari sebelum melakukan penerbangan, saat penerbangan, hingga sesudah penerbangan. Terlebih, di tengah pandemi ini masyarakat sangat membutuhkan informasi detail yang berkaitan dengan penerbangan," jelas Muhammad Awaluddin.

Pendukung penerbangan

Adapun Warta Ekonomi pada ajang BUMN Award 2020 memberikan penghargaan Very Good Financial Performance of Indonesia Best BUMN Award 2020 dan Airport Health Retail Services and Health Center for Passengers, kepada PT Angkasa Pura II.

"Pada tahun penuh tantangan akibat pandemi ini, kami menerapkan strategi bisnis untuk bertahan dan menjaga stabilitas bisnis agar tetap dapat menjalankan Transformation 2.0. Strategi bisnis yang kami jalankan adalah pengembangan inovasi melalui program Top Line Innovation, lalu penghematan melalui Cost Leadership, dan memaksimalkan alat produksi atau Asset Maximizing."

"Sejalan dengan strategi tersebut, kami melahirkan Airport Health Center di Bandara Soekarno-Hatta guna mendukung perjalanan dengan pesawat di tengah pandemi ini," ujar Muhammad Awaluddin.

Lalu lintas penerbangan di tengah pandemi

Sejalan dengan program perlindungan konsumen, memberikan informasi kepada publik secara berkala, serta inovasi guna mendukung perjalanan dengan pesawat, kepercayaan masyarakat untuk melakukan perjalanan dengan pesawat dari bandara-bandara PT Angkasa Pura II semakin meningkat dari waktu ke waktu di tengah pandemi ini.

Pada 29 November 2020, lalu lintas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta kembali mencetak angka tertinggi secara harian di tengah pandemi ini dengan 722 penerbangan yang terdiri dari 363 keberangkatan dan 359 kedatangan.

Sebelumya, angka tertinggi secara harian ada pada 20 November 2020 dengan sebanyak 705 penerbangan.

"Di tengah tren positif ini, PT Angkasa Pura II dan stakeholder berkomitmen untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan baik," ujar Muhammad Awaluddin. (Rel)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru