Fadli Zon Paparkan Diplomasi Parlemen di Hadapan Walikota Padang Panjang

PADANG PANJANG, binews.id - Ketua Besar Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Dr. H. Fadli Zon, S.S, M.Sc Datuak Bijo Dirajo Nan Kuniang bersama anggota BKSAP, Fadhullah, S.E dan rombongan, melaksanakan kunjungan ke Kota Padang Panjang. Rombongan disambut Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano beserta Wakil Ketua DPRD, Yulius Caisar, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, asisten dan kepala OPD lainnya di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Sabtu (28/11).

Dalam kunjungannya, Fadli Zon membahas tentang diplomasi parlemen sebagai bagian diplomasi total Indonesia. "Konteks diplomasi total, dengan melibatkan secara aktif semua komponen bangsa. Dengan begitu, diplomasi kita akan berhasil mencapai kepentingan nasional," jelasnya di acara yang juga dihadiri Kabiro Pemerintahan Sumbar, anggota DPRD Sumbar, rombongan Universitas Muhammadiyah Sumbar (UMSB), dan perguruan lainnya yang menyaksikan secara virtual.

Selain itu, Fadli Zon juga menjelaskan tentang apa itu BKSAP, kerjasama di bidang apa saja dan dengan negara mana saja.

Baca Juga

Pada kesempatan tersebut, Fadly Amran mengucapkan terimakasih atas kunjungan BKSAP. "Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kota Padang Panjang, karena dapat bertukar pikiran dan memahami tentang diplomasi," ujar Fadly. (rilis/bi)

Penulis: Imel | Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru