Nevi Zuairina Dinobatkan sebagai Achievement Motivation Person Award 2020

  • Cetak

PADANG, binews.id --- Anggota DPR RI Nevi Zuairina dinobatkan oleh Komisi Informasi (KI) Sumbar sebagai Achievement Motivation Person Award 2020, bersama dengan 8 tokoh Sumbar lainnya.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam acara "Anugerah Keterbukaan Informasi Publik & Achievement Motivation Award Person 2020", Rabu (25/11), di Hotel Grand Zuri, Padang.

Ditemui disela-sela acara, Nevi Zuairina mengapresiasi pelaksanaan acara Anugerah KIP 2020, dimana hal ini menurutnya, bisa lebih memasifkan keterbukaan informasi publik di Sumbar.

"Keterbukaan informasi publik itu adalah suatu keharusan dan amanat UU No 14 Tahun 2008. Jadi setiap badan publik harus terbuka kepada masyarakat, dan jangan ada yang ditutup-tutupi," ujar Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Sebagai wakil rakyat, lanjut politisi perempuan PKS ini, ia selalu menerapkan prinsip keterbukaan terhadap aktivitas kedewanan maupun masalah dana-dana yang didapatkan. "Semuanya terbuka saja, kecuali itu sifatnya pribadi," kata Nevi.

Nevi merasa bangga dengan penghargaan yang diberikan, dan dikatakannya, semoga hal ini bisa memotivasinya untuk bekerja lebih semangat lagi sebagai anggota dewan di Senayan, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumbar.

"Terima kasih kepada Komisi Informasi Sumbar yang telah memberikan penghargaan, semoga bermanfaat untuk Ibu pribadi, dan masyarakat Sumbar pada umumnya," tukas Nevi, yang juga merupakan istri dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Ada 9 orang tokoh masyarakat Sumbar yang menerima penghargaan tersebut tapi satu-satunya perempuan adalah Nevi Zuairina. Lainnya, Andre Rosiade (Anggota DPR RI), Supardi (Ketua DPRD Sumbar), Prof Ganefri (Rektor UNP), dan Surfa Yondri (Direktur Politeknik Negeri Padang)

Kemudian dr Andani Eka Putra (Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand), Irfendi Arbi (Bupati Limapuluh Kota), Yuen Karnova (Sekda Bukittinggi) serta Erizon (Sekda Pessel). (Rel)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru