Anak Babinkamtibmas Masuk Final MTQ Nasional

PADANG, binews.id -- Nur Halisa Aurelia, gadis kecil yang berusia 10 tahun ini merupakan peserta termuda diantara peserta yang lain pada lomba MTQ Nasional ke-28.

Alisa panggilan akrab Nur Halisa Aurelia_ datang ke Padang untuk mengikuti lomba MTQ XXVIII pada cabang Tilawah anak-anak. Ia didampingi oleh sang ayah yang bekerja sebagai Anggota Polri di Polda Gorontalo.

Jelang semifinal lomba Tilawah anak yang diadakan di Masjid Alhakim Rabu (18/11/2020) malam, Alisa terus melakukan latihan bersama ayahnya, Bripka Abdul Rahim.

Baca Juga

Menurut Abdul Rahim, sejak Alisa masuk taman kanak-kanak, putrinya telah belajar mengaji di musala di tempat tinggalnya, daerah Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Abdul Rahim sendiri merupakan Babinkamtibmas yang dalam waktu senggangnya juga merupakan mubalig di daerahnya.

"Alisa telah belajar mengaji sejak taman kanak kanak, minatnya pun mulai tumbuh sejak belajar di mushala tersebut," ujar Abdul Rahim.

Melihat potensi anaknya yang mempunyai suara bagus, Abdul Rahim pun sengaja mendatangkan guru mengaji untuk mengasah kemampuan olah suara sang buah hati.

Kesibukannnya sebagai Babinkamtibmas di tengah masyarakat membuat ia tidak memiliki waktu banyak bersama Alisa. Selain itu, ibu Alisa juga mempunyai kesibukan lain sebagai seorang tenaga medis di Rumah Sakit Gorontalo.

"Karena mempunyai suara yang bagus serta minat yang tinggi untuk belajar Alquran, saya mendatangkan guru mengaji untuk mengasah kemampuan Alisa," ujarnya.

Sebelum diutus oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, Alisa diberi pembekalan khusus selama empat bulan dan tetap didampingi oleh sang ayah di sela-sela waktu dinasnya sebagai Abdi Negara.

Bapak dua anak ini juga bersyukur menjelang berangkat ke kota Padang untuk mendampingi putrinya, ia mendaptkan izin dari komandannya. Ia optimis sang anak bisa menjadi juara di final nantinya karena selain bisa mengharumkan nama provinsi yang mengutusnya tentu saja juga membuat bangga Abdul Rahim sebagai orang tua.

"Alhamdulillah,saya berangkat ke Padang direstui oleh atasan saya, untuk mendampingi anak saya bertanding di MTQ ini. Saya optimis anak saya bisa juara di final nantinya, Aamiin," ujarnya. (*)

Penulis: Imel | Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru