DPRD Sumbar Gelar Coffee Morning bersama Forkopinda, Bahas Kesiapan Antisipasi Corona di Sumbar

  • Cetak

PADANG, binews.id -- DPRD Sumbar gelar Coffee Morning bersama Forkopinda, Selasa (10/3/2020) membahas langkah-langkah Antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Corona (covid -- 19) di Sumatera Barat.

Virus corona ( covid -19) tiga bulan terakhir ini semakin marak terjadi di beberapa negara didunia, menangapi hal itu, Ketua DPRD Sumbar Supardi mengatakan mudah- mudahan masyarakat Sumatera Barat terhindar dan dijauhkan dari virus yang membahayakan tersebut.

Sebelumnya, Supardi meminta pemerintah provinsi mengantisipasi segala kemungkinan terburuk akan adanya penyebaran virus corona. Untuk hal ini Supardi mendorong terlaksananya pertemuan di tingkat pemerintah daerah guna mengantisipasi penyebaran virus corona masuk ke Sumatera Barat.

Baca Juga

"Meskipun secara teknis itu sulit dilakukan, langkah minimalisir harus diambil," tegasnya.

Supardi juga meminta, fasilitas yang digunakan mengisolasi seandainya ada masyarakat yang terdampak virus corona agar tersedia dengan memadai.

"Pemerintah daerah diimbau jangan hanya mengandalkan RSUP M Djamil sebagai rumah sakit penanganan, namun rumah sakit lain yang ada di Sumbar juga harus disiapkan dengan optimal," ujarnya

Sementara itu, dengan ada nya Coffee Morning yang dilaksanakan hari ini, hendaknya dapat menjalin hubungan silaturrahhim Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Sumbar dengan Forkopinda Provinsi Sumatera Barat.

Menyingung masalah interpelasi, Supardi mengatakan, antara Gubernur dan DPRD Sumbar hubungan terjalin dengan baik dan harmonis, adapun hak interplasi yang dilakukan DPRD bertanda kalau dua lembaga tersebut saling mengingatkan untuk kepentingan daerah.

"Apapun yang kita lakukan merupakan tugas pokok dan fungsi masing-masing, karena itu maka harus saling mengingatkan," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumbar mengatakan, Antisipasi sudah sesuai SOP dengan pelabuhan dan bandara, dengan alat yang sudah disediakan.

"Alhamdulillah belum ada yang positif, semuanya sudah disiapkan, semua pihak juga sudah saling berkoordinasi dengan pihak Kepolisian. Dan sudah disiapkan untuk beberapa waktu kedepan," Ujar Iwan Prayitno.

Turut hadir dalam Coffee morning tersebut , Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Kapolda Sumatera Barat , Irjen Pol Toni Harmanto , Danrem 032/ Wirabraja di wakil oleh Kasrem serta unsur Forkopimda lainnya. (Dewi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru