Bus Pariwisata Terguling di Jalan Menuju Lokasi Wisata Chinangkiek, Begini Kronologinya

  • Cetak

SOLOK, binews.id - Diduga tidak kuat menanjak, satu unit kendaraan bus pariwisata yang mengangkut warga Lubuk Pulai Sirukam, Kabupaten Solok, Sumatera Barat mengalami kecelakaan dan terguling di jalan menuju lokasi wisata Chinangkiek, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Senin, 02 November 2020.

Di lokasi kejadian, Babinsa Koramil 06/Singkarak Sertu Wahyono yang ikut serta membantu evakuasi kendaraan tersebut bersama anggota Polsek Singkarak dan warga sekitar mengatakan, bahwa tanjakan menuju ke lokasi wisata Chinangkiek sangat tinggi, sehingga mobil bus tidak sanggup mendaki disebabkan supir yang belum menguasai dan mengetahui kondisi jalan tersebut.

"Apalagi kapasitas penumpang banyak, ibaratnya harus ekstra waspada dan benar-benar siap dari bawah sebelum tanjakan," sebut Sertu Wahyono.

Baca Juga

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandy, S.IK. Dalam keterangan resmi yang disampaikannya sore ini, Kapolres mengatakan bahwa benar terjadi kecelakaan lalu lintas yang dialami oleh kendaraan bus pariwisata roda enam yang dikendarai oleh sopir berinisial SS, dengan nopol AB 7078 AS pada pukul 12.00 WIB, Senin (2/11) di pendakian menuju Chinangkiek.

"Pada saat kendaraan sedang mendaki menuju tempat tersebut, tidak memiliki daya untuk menanjak, sehingga baru saja melewati tanjakan kurang lebih 15 meter, kendaraan mundur dan keluar dari badan jalan hingga terbalik," ungkap Kapolres menerangkan kronologis kejadian.

Akibat kecelakaan tersebut, 15 orang dari 30 penumpang yang ada di dalam bus itu mengalami luka-luka, dengan rincian 14 luka ringan, yang saat ini dirawat di Puskesmas Singkarak sebanyak 8 orang dan 6 orang dirawat di RS M Natsir.

Sementara satu orang lagi mengalami luka berat yaitu balita dan telah dirujuk Rumah Sakit M Djamil Padang.

"Untuk korban meninggal dunia hingga saat ini nihil. Untuk kendaraan yang terbalik, hingga saat ini masih dievakuasi untuk selanjutnya dilakukan proses lebih lanjut," imbuh Kapolres AKBP Ferry. (Mak Itam)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru