Long Weekend, Pjs Bupati Pasbar Hansastri Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

PASAMAN BARAT, Binews.id - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatra Barat, Hansastri mengimbau warga diwilayah itu untuk terus menerapkan protokol Covid-19 selama libur Panjang dan cuti bersama tahun 2020.

Pjs Bupati Pasbar Hansastri kepada Binews.id di Simpang Empat, Rabu (28/10) mengatakan, besar kemungkinan masyarakat akan memanfaatkan momentum libur panjang untuk bepergian, bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat serta berwisata.

"Pemerintah kabupaten khawatir ini akan menjadi lonjakan kasus COVID-19 di wilayah ini sehingga kami mengimbau warga untuk memperkuat protokol kesehatan," katanya.

Ia juga mengimbau, agar masyarakat untuk menghindari tempat keramaian yang bisa berkemungkinan penyebaran Covid-19, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan dilakukan dilingkungan masing-masing dan untuk menunda melakukan perjalanan keluar daerah, namun diharapkan untuk dilakukan PCR test atau Rapid test.

"Kita juga meningkatkan pengawasan tempat wisata yang jadi sasaran masyarakat dan mengoptimalkan peran Satgas penanganan Covid-19 di dalam

melaksanakan monitoring, pengawasan dan penegakan hukum dalam penanggulangan Covid-19 selama liburan dan cuti bersama," terangnya.

Pihaknya berharap, masyarakat akan memanfaatkan momentum libur panjang dengan tetap di lingkungan masing-masing. (Iyan)

Penulis: Imel | Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru