Kasus Baru Kembali Muncul di Kabupaten Solok, 3 Orang Warga Terinfeksi Virus Corona

  • Cetak

SOLOK, binews.id - Penyebaran kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Solok masih mengalami penambahan. Kamis (22/10) sebanyak 3 orang warga dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Dari 3 kasus baru tersebut, 2 orang diantaranya merupakan warga Kecamatan Gunung Talang dan 1 orang lainnya warga Kecamatan Lembah Gumanti. Ketiganya dikabarkan tengah melakukan karantina mandiri. Hal ini dirilis dari Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Syofiat Syam.

Sementara kasus sembuh tidak ada penambahan. Begitupun dengan kasus suspek dirawat juga nihil. Sedangkan pemeriksaan spesimen yang sudah dilakukan berjumlah 4.436 orang.

Baca Juga

Hingga saat ini total keseluruhan kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Solok berjumlah 228 orang. Dengan rincian 63 orang menjalani karantina mandiri, 10 orang dirawat, 6 orang meninggal dunia dan 149 orang sudah dinyatakan sembuh.

Dari data dinas kesehatan Kabupaten Solok, penyebaran kasus Covid-19 tertinggi terjadi di Kecamatan Kubung dengan total kasus 111 orang, kemudian Kecamatan Gunung Talang dengan jumlah kasus 51 orang dan Kecamatan X Koto Singkarak dengan total kasus 24 orang. Disusul beberapa daerah lainnya dengan tingkat penyebaran yang terkategori rendah.

Dengan masih munculnya kasus-kasus baru warga yang terkonfirmasi Covid-19, pemerintah setempat menghimbau agar masyarakat tetap patuh protokol kesehatan. Sebagai upaya mencegah dan mengendalikan penyebaran kasus baru agar tidaj terus bertambah.

Untuk itu masyarakat perlu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam beraktivitas, menjaga daya tahan tubuh, melakukan wudhu bagi yang beragama Islam, menerapkan perilaku disiplin pada aktivitas diluar rumah dengan melaksanakan protokol kesehatan, yang meliputi cuci tangan pakai sabun atau pencuci tangan lainnya, wajib menggunakan masker di luar rumah, menjaga jarak fisik dan mengucapkan salam dengan tidak berjabat tangan.(Mak Itam)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru