ASIAFI Segera Hadir di Sumatera Barat, Ini Keunggulannya!

PADANG, binews.id -- Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitness Indonesia akan segera berdiri di Sumatera Barat. Hal ini dilontarkan oleh pengurus ASIAFI Sumatera Barat pada rapat pra persiapan pelantikan pada hari Minggu (11/10) siang.

ASIAFI sendiri merupakan Asosiasi Intrukstur Aerobik Dan Fitnes Indonesia. ASIAFI sebenarnya telah mulai dirintis di Jakarta sejak tanggal 1 Agustus 1994 dan didirikan pada tanggal 8 Juni 2014. Untuk selanjutnya, ASIAFI terus berkembang dan memiliki perwakilan daerah ditiap-tiap provinsi se-Indonesia.

Untuk Sekretariat ASIAFI tingkat nasional berkedudukan di Jakarta Selatan, sementara untuk tingkat provinsi berkedudukan di ibukota provinsi. ASIAFI Indonesia diketuai oleh ibu Erna Wahyo, sedangkan ASIAFI Sumatera Barat ini diketuai oleh ibu Yuhilda Darwis, SH.

ASIAFI hadir guna mengapresiasi para instruktur aerobik dan fitness di indonesia. Dimana dengan kehadiran ASIAFI diharapkan dapat menjadi wadah dalam membina, mengembangkan kemampuan dan senantiasa mengasah nilai kolaborasi interprofesi diantara seluruh anggota intsruktur aerobik dan fitness di Indonesia.

Selanjutnya, ASIAFI ini juga akan menjadi wakil aspirasi dan komunikasi pengembangan kegiatan dalam bidang penelitian, penyuluhan pelatihan, diskusi serta seminar yang dapat meningkatkan kinerja instruktur aerobik dan fitness, serta juga sebagai wadah bekomunikasi antar anggota demi meningkatkan kapasitas dan kompetensi instruktur aerobik dan fitness di tingkat nasional dan internasional

Dalam keorganisasiannya, ASIAFI Sumatera Barat ini terdiri dari beberapa komisi, seperti komisi litbang (kepelatihan dan pengembangan-red), komisi perwasitan, komisi pelatihan, komisi instruktur, serta komisi fitnes. Dengan adanya beberapa komisi ini diharapkan mampu berkontribusi dalam memajukan bidang aerobik dan fitness di Sumatera Barat.

Yuhilda Darwis, ketua ASIAFI Sumatera Barat mengatakan bahwasanya ASIAFI merupakan organisasi yang bersifat sosial, peduli dan mewadahi setiap anggota profesi instrukur aerobik dan fitness, organisasi ini terbuka dan semua kepengurusan ASIAFI beranggotakan langsung semua instruktur aerobik dan fitness. Orang orang yang ada di dalam ASIAFI adalah mereka yang memiliki kompetensi dibidang mereka masing-masing.

Kehadiran ASIAFI ini diharapkan menjadi organisasi pemersatu instruktur aerobik dan fitness yang selama ini berjalan sendiri-sendiri, hal ini tentunya sesuai denan azas organsiasi ASIAFI yang berazaskan Pancasila.

Kehadiran ASIAFI disambut baik oleh semua intrukstur aerobik dan fitness di Sumatera Barat. Mereka mengaku merasa diperhatikan, diapresiasi dan mulai memiliki wadah organisasi yang jelas dalam mengembangkan kompetensi profesinya. Tak hanya itu, kehadiran ASIAFI juga dinilai akan berkontribusi banyak dalam memajukan kesehatan dan kebugaran masyakarakat sumatera barat, khususnya di masa pandemi seperti saat ini.

Kepengurusan ASIAFI Sumbar sendiri akan disahkan dalam acara pelantikan kepengurusan ASIAFI SUMBAR pada hari Minggu, tanggal 18 Oktober nanti. Pada Acara tersebut, setiap pengurus akan dilegalkan dengan penerbitan SK kepengurusan, yang selanjutnya menjadi awal landasan para pengurus untuk mulai bekerja dan berkontribusi sesuai dengan bidangnya. (*/mel)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru