Berlangsung Dramatis! Polres Payakumbuh Berhasil Gagalkan Masuknya Ratusan Kg Ganja ke Kota Randang

  • Cetak

PAYAKUMBUH, binews.id - Satresnarkoba Polres Kota Payakumbuh berhasil gagalkan masuknya 100kg ganja ke Kota Payakumbuh Selasa (6/10), Adapun pelaku berjumlah 4 orang yang berasal dari luar Kota Payakumbuh.

Menurut Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira dalam konferensi Pers di Mapolres selasa (6/10) mengatakan, penangkapan ke 4 pelaku berlangsung dramatis. Mobil Avanza warna hitam nomor polisi BA 1329 RZ yang di kendarai oleh tersangka Elgami Putra pgl El als Dirga sudah dihadang di simpang lampu merah Ngalau Kel. Pakan Sinayan Kec. Payakumbuh Barat sekitar pukul 06.00.

Tetapi tersangka menerobos blockade kendaraan mobil anggota satresnarkoba dan melarikan diri ke arah kota Payakumbuh. Satu orang dari ke empat tersangka an. Putra Darmawan Pgl Putra melompat turun dan lari tetapi bisa di lakukan penangkapan. Tak ingin buruannya kabur, Petugas langsung mengejar dan juga melepaskan beberapa kali tembakan tetapi tidak dihiraukan oleh para tersangka.

Baca Juga

Sesampainya di Kel. Ibuah Kec. Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh tiga orang tersangka turun dari mobil dan lari ke arah perumahan warga dan tiga jam kemudian ketiga tersangka berhasil di tangkap. Dua orang tersangka an. Elgami Putra pgl El als Dirga dan tsk Dion Hari Sucipta pgl Dion di tangkap di sebuah rumah kosong dan satu orang tersangka an. Virgo di tangkap di ladang kosong saat berusaha bersembunyi.

Kepada petugas Tersangka mengakui bahwa narkotika jenis ganja tersebut di ambil dari Panyabungan prov. Sumatera Utara dan akan di antarkan ke kota Payakumbuh yg menurut tersangka dia tidak mengenal orangnya hanya saja utk orang yg menjemput disebut oleh tersangka RK (DPO) dengan panggilan orang gudang. Untuk tersangka Putra Dermawan Pgl Putra setelah dilakukan penggeledahan juga di temukan satu paket kecil narkotika jenis ganja yg disimpan oleh tsk di dekat kotak tisu di dalam mobil tersebut.

Dalam Penangkapan tersebut petugas telah mengamankan 100 (Seratus ) paket besar narkotika jenis ganja seberat lebih kurang 100 kg. Kemudian 1 (satu ) unit mobil Avanza warna hitam no pol Ba 1329 RZ.1 (satu) unit Hp lipat merk Samsung warna merah. Dan 1(satu ) paket kecil narkotika jenis ganja yang di bungkus dengan kertas timah rokok warna merah.(do)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru