Hilang Sejak Sabtu, Akhirnya Seluruh Peserta Napak Tilas Nagari Suayan Ditemukan Selamat

Peristiwa-423 hit

PADANG, binews.id -- Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan 84 orang rombongan napak tilas peringatan Hari Pahlawan . Rombongan ditemukan dengan selamat dan saat ini proses evakuasi pun sedang dilakukan, dimana semua anggota rombongan akan dibawa ke Kabupaten Limapuluh Kota.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar, Rumainur, Minggu (4/10/2020), malam menyebutkan, Tim SAR Gabungan telah menemukan semua peserta napak tilas. Dimana malam ini akan dilakukan evakuasi oleh tim.

"Alhamdulilah, semuanya dalam keadaan selamat. Sesuai Informasi dari Sekretaris Nagari Kamang Mudiak dan Kanit Intel Polsek Tilatang Kamang, sesudah salat Maghrib tadi, seluruh korban sudah dapat di temukan di Rimbo Batu Putih Nagari Suayan Kecamatan Akabiluru Kabupaten Limapuluh Kota dalam keadaan sehat. Seluruh korban telah dievakuasi kembali ke Nagari Suayan," kata Rumainur.

Sementara itu, dari Informasi dari Tim SAR di lapangan melaporkan, setelah dilakukan pencarian bersama Tim SAR Gabungan, para survivor dapat ditemukan pada pukul 19.00 WIB dalam Kondisi selamat dan lengkap.

Dimana lokasi ditemukan berada di Rimbo Suayan berjarak kurang lebih 20 kilometer dari titik kumpul rombongan berangkat

Untuk saat ini seluruh survival menuju Posko Suayan Kabupaten Lima Puluh Kota. Serta personel dan Tim SAR yang berada di Posko Kamang merapat ke Posko Suayan Kabupaten Lima Puluh Kota (*)

Penulis: Imel | Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru