Empat Penyelenggara Pilkada di Agam Positif Covid-19, Diduga Terpapar dari Balon Bupati

Kesehatan-73 hit

AGAM, Binews.id - Setelah lebih 1 Minggu melakukan pemeriksaan Swab, akhirnya diketahui 4 orang penyelenggara pilkada di kabupaten Agam terpapar Corona.

Berawal dari keluarnya pemeriksaan Swab balon Bupati Agam yang terpapar Corona ketika mendaftar di KPU, yakni Trinda Farhan (PKS) dan Aditiya Warman (Demokrat), maka semua penyelenggara akhirnya diperiksa.

Menurut informasi satgas, Rabu (16/9/2020), hasilnya, 2 komisioner KPU dan 2 anggota Bawaslu kabupaten Agam positif covid-19 dan wajib mengikuti isolasi pada rumah sakit atau tempat yang ditentukan.

Baca Juga

Nasrul Abit - Indra Catri, Sumatera Barat Unggul untuk Semua

"Saat ini para komisioner tersebut sedang melakukan isolasi dalam rangka pengobatan, agar tidak berdampak pada yang lain, mereka terpapar dari bapaslon," ulas salah seorang tem satgas

Ketika hal tersebut dikonfirmasikan pada sekretaris KPU Agam, Mulyadi, dia enggan untuk memberi keterangan dan meinta agar hal tersebut jangan diberitakan.

Bahkan sekretaris KPU Agam tidak mau membalas wa dari salah seorang yang konfirmasi padanya, namun wa tersebut telah dibaca.

Sampai saat ini, belum ada pernyataan resmi KPU Agam, sekaitan dengan terkonfirmasi positif 2 komisioner. (rel/dw)

Penulis: Imel | Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru