Update 15 September : 142 Warga Sumbar Positif Covid-19, Padang Tertinggi dengan 73 Kasus

Kesehatan-359 hit

PADANG, binews.id -- Sebanyak 142 warga Sumbar kembali terkonfirmasi positif Covid-19 Selasa (15/9/2020). Disamping itu juga tercatat penambahan pasien sembuh sebanyak 27 orang.

"Penambahan positif ini hasil pemeriksaan sampel di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan juga di 10 kabupaten/kota di Sumbar. Dimana untuk sebaran terbanyak itu di Kota Padang dengan 73 kasus," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal dalam pesan tertulis yang diterimabinews.id Selasa (15/9/2020).

Dikatakan Jasman, hasil pemeriksaan sampel spesimen yang dikirim oleh penanggug jawab Laboaratorium, Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, dari 2.383 spesimen sampel yang diperiksa di Laboratorium Fakultas kedokteran Unand 2.167 spesimen dan Laboratorium veteriner Baso Agam 216 spesimen didapat hasil sementara 142 orang terkonfirmasi positif dan 27 orang sementara terkonfirmasi sembuh.

Baca Juga

Nasrul Abit - Indra Catri, Sumatera Barat Unggul untuk Semua

"Untuk rincian penyebarannya pemeriksaan di BIM 4 orang, Kota Padang 73 orang, Kabupaten Tanah Datar 1 orang, Kota Solok 1 orang, Kabupaten Pesisir Selatan 24 orang, Kabupaten Pasaman Barat 2 orang, Kabupaten Agam 14 orang, Kota Bukittinggi 7 orang, Kabupaten Limapuluh Kota 3 orang, Kota Pariaman 2 orang, dan Kabupaten Padang Pariaman 11 orang," ungkap Jasman.

Selanjutnya, kata Jasman, untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut setelahtrackingdantrachingdengan rumah sakit pengirim sampel spesimen, nanti sore akan diperbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar, www.sumbarprov.go.id ,". (mel/binews.id)

Penulis: Imel | Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru