Semburkan Gas dan Api, Galian Sumur Bor Pamsimas Hebohkan Warga

  • Cetak

PAINAN, binews.id -- Warga Kampung Ampalu, Nagari Sungai Tunu, kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) dikagetkan dengan fenomena alam yakni menyemburnya gas dan api dari galian sumur bor Pamsimas yang Minggu (23/8/2020).

Fenomena alam itu bikin heboh warga setempat dan sempat di videokan oleh salah satu warga, Oyon Basrul, yang kebetulan sedang berada di lokasi tersebut. Kemudian di koordinasikan dengan anggota DPRD setempat, Novermal Yuska, dan di unggah ke media sosialFacebookmiliknya, pada Minggu sore kemarin.

"Pengeboran sumur air bersih di Kampung Ampalu, Nagari Sungai Tunu, Kecamatan Ranah Pesisir, bikin heboh masyarakat setempat. Selain air, lubang sumur tersebut juga mengeluarkan gas, dan memicu percikan api. Kejadian aneh ini terjadi kemaren sore," kata Novermal seperti yang ditulis pada lamanFacebookmiliknya.

Novermal yang akrab disapa Epi mengatakan, belum ada informasi dan penjelasan resmi dari instansi terkait atas kejadian tersebut. Namun, ia meminta agar masyarakat tetap berhati-hati, dan segera berkoordinasi dengan pejabat setempat jika terjadi hal-hal yang membahayakan diri, dan lingkungan setempat.

"Informasi ini sudah saya teruskan ke Dinas ESDM Sumbar dan BPBD Pessel, untuk segera ditindaklanjuti sebagaimana mestinya," ujar Novermal. (bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru