Setelah Wawako Payakumbuh, Kini Pembantu Kebun di Rumah Dinas Positif Corona

  • Cetak

PAYAKUMBUH, binews.id - Sabtu (22/8), kasus positif Covid-19 di Kota Payakumbuh bertambah satu orang. Menyusul diterimanya hasil sample spesimen Lab. Fakultas Kedokteran Unand dan Lab Veterenir Baso, oleh Dinas Kesehatan Payakumbuh, Sabtu pagi.

Berdasarkan hasil lab itu, jelas Kadiskes Bakhrizal di Payakumbuh, Sabtu (22/8) diketahui 33 orang terkonfirmasi positif di Sumatera Barat. Dengan rincian Padang (26 orang), Bukittinggi (1), Kabupaten Agam (2), Tanah Datar (1), Limapuluh Kota (2) dan Payakumbuh (1).

Dengan tambahan seorang itu, kasus positif Covid-19 di Payakumbuh sudah menjadi 12 orang. Termasuk didalamnya, Wawako Erwin Yunaz. Semuanya, tengah menjalani isolasi mandiri di beberapa tempat karantina di Sumbar, selain rumah sendiri.

Baca Juga

Berdasarkan data yang ada, ungkap Kadiskes Payakumbuh, Bakhrizal, hampir semua yang terkonfirmasi positif mempunyai riwayat kontak dari pendatang dari luar Sumatera Barat.

Seorang warga Payakumbuh yang dinyatakan positif Covid-19 itu berinitial FA, 26 thn, pembantu kebun atau kebersihan di rumah dinas Wawako Erwin Yunaz. Beralamat di Kelurahan Payolansek, Payakumbuh Barat. Seluruh keluarga yang kontak dengan FA, diperintahkan wawako untuk tes SWAB.

Sementara itu, sejumlah pejabat Pemko Payakumbuh yang melakukan SWAB di halaman BPBD di Bukik Sibaluik, Rabu (19/8), pasca Wawako Erwin Yunaz terkonfirmasi positif Covud-19, dinyatakan negatif.

Pejabat Pemko itu diantaranya, Sekdako Rida Ananda, Ketua DPRD Hamdi, Asisten II Elzadaswarman, Kabag Protokol Nalfira, serta sejumlah staf pemko lainnya. (edo)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru